Zulkifli Hasan Minta Slamet Ma'arif Diperlakukan Adil

Saat memberikan keterangan seusai pertemuan, Zulkifli meminta aparat memperlakukan Ma'arif secara adil dalam menjalankan proses hukumnya

Zulkifli Hasan Minta Slamet Ma'arif Diperlakukan Adil
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Yusuf Martak.

Salah satu persoalan yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah kasus dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal yang menjerat Ma'arif.

Saat memberikan keterangan seusai pertemuan, Zulkifli meminta aparat memperlakukan Ma'arif secara adil dalam menjalankan proses hukumnya.

"Kita minta Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 diperlakukan secara adil," ujar Zulkifli.

Dititipkan ke Kerabat, Siswi SD Yatim Piatu Pulang ke Manang Sukoharjo, dalam Kondisi Hamil 5 Bulan

Ia juga menegaskan bahwa PAN akan memberikan pendampingan dan bantuan hukum bagi Ma'arif.

Zulkifli mengatakan, sebagai partai politik yang berbasiskan Islam, pihaknya memiliki kewajiban untuk membantu para ulama yang terkena masalah hukum.

"Kita menghormati para ulama tentu kalau ada ulama yang terkena masalah apapun tentu kita akan dampingi dan tentu kita akan bantu sepenuhnya kepada siapa saja, termasuk kepada Ustad Slamet Ma'arif," kata Zulkifli. (Kompas.com/ Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketum PAN Minta Slamet Ma'arif Diperlakukan Adil"

Penulis: Admin
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved