Breaking News:

ITDC Klaim Sudah Tanda Tangani Kontrak dengan Dorna, MotoGP Bakal Digelar di Indonesia pada 2021?

Mimpi Indonesia untuk menggelar ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP, baru-baru ini kembali mencuat.

Editor: Hanang Yuwono
crash.net
MotoGP Belanda 

TRIBUNSOLO.COM - Mimpi Indonesia untuk menggelar ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP, baru-baru ini kembali mencuat.

Kali ini, impian itu terasa lebih nyata berkat klaim yang dikeluarkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Dilansir BolaSport.com dari otomotifnet, ITDC mengklaim jika mereka sudah menandatangani kontrak dengan pihak promotor MotoGP, Dorna.

Abdulbar M. Mansoer (Direktur Utama ITDC) menyatakan bahwa pihaknya telah meneken kontrak kerja sama untuk menggelar balap MotoGP pada 2021 mendatang.

Ducati Waspadai Kebangkitan Yamaha di MotoGP Musim Ini

"Kita tanda tangan kontrak dengan Dorna pada Januari lalu."

"Kita bersaing dengan Brasil, tetapi akhirnya kita yang dapat di 2021," tutur Abdulbar M. Mansoer.

Kawasan Mandalika yang terletak di Nusa Tenggara Barat diproyeksi menjadi tuan rumah balapan MotoGP di Indonesia tersebut.

Penunjukkan kawasan Mandalika sebenarnya bukan hal yang mengejutkan mengingat Carmelo Ezpelata (Bos Dorna) sudah mengunjungi lokasi itu pada akhir 2018 lalu.

Sebagai bentuk keseriusan menggelar MotoGP di Indonesia, ITDC dikabarkan bakal menggandeng beberapa pihak untuk melancarkan proses pembangunan.

Jadi Tercepat di Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP 2019, Vinales Hampir Samai Rekor Lorenzo

Perusahaan konstruksi asal Prancis, Vinci Construction Grands Projetcs, digandeng untuk membangun venue lomba di Mandalika yang menggunakan konsep sirkuit jalanan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved