Pemilu 2019

Kunjungi Pabrik Bulu Mata Desa Jatiroto Kebumen, Caleg DPR RI PDI-P Ini Kagumi Para Pekerja Wanita

Di sela-sela agenda sosialisasi, dr Diah Diah Defawati Ande mengunjungi pabrik pembuatan bulu mata palsu di Desa Jatiroto, Buayan, Kebumen.

Kunjungi Pabrik Bulu Mata Desa Jatiroto Kebumen, Caleg DPR RI PDI-P Ini Kagumi Para Pekerja Wanita
ISTIMEWA
Caleg DPR RI PDI-P, dr Diah Diah Defawati Ande (kanan), berfoto bersama para karyawati pabrik pembuatan bulu mata palsu di Desa Jatiroto, Buayan, Kebumen, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, KEBUMEN -  Dokter Diah Defawati Ande, Caleg  DPR RI PDI-P Nomor 3 Dapil Jateng 7, melakukan sosialisasi pemilu legislatif dan pemenangan paslon Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di wilayah Kabupaten Kebumen.

Di sela-sela agenda sosialisasi itu dr Diah menyempatkan diri mengunjungi pabrik pembuatan bulu mata palsu di Desa Jatiroto, Kecamatan Buayan, Kebumen, Kamis (21/2/2019).

 Menurut rilis yang dikirim ke TribunSolo.com, Dokter Diah tertarik mengunjungi pabrik tersebut, karena seluruh karyawan produksi  merupakan kaum perempuan.

Mereka adalah salah satu bagian koordinasi dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, ketika dr Diah menjadi staf khusus di Kemenko tersebut.

Caleg PDI-P Diah Defawati Ande Ajak Para Penderes Nira di Kebumen Masuk Hilirisasi Produk Gula

Dalam kunjungan tersebut, dr Diah Defawati Ande berinteraksi dengan karyawan pabrik sembari menanyakan sarana dan prasarana pabrik apakah sudah memenuhi standar minimum kebutuhan operasi produksi, khususnya bagi karyawan perempuan.

Adapun pabrik pembuatan bulu mata ini mempekerjakan 420 orang perempuan, yang terdiri dari 120 orang karyawan dan 300 unit home industri di sekitar pabrik sebagai mitra plasma.

Dokter Diah Defawati Ande menyampaikan kekagumannya terhadap  kegigihan para pekerja perempuan yang turut menopang ekonomi keluarga.

Ia pun mengingatkan agar para pekerja perempuan tidak lupa  selalu memperhatikan pendidikan agama, dan pendidikan akademis anak-anaknya.

Caleg DPR RI dari PDI-P Diah Defawati Ande Dorong Milenial Kebumen Besarkan Seni Kuda Lumping

Secara khusus, kepada pekerja perempuan yang memiliki anak berusia batita, dr Diah mengingatkan agar senantiasa memperhatikan gizi dan pertumbuhan anak.

Tujuannya, untuk menekan dan mencegah terjadinya stunting, agar anak anak mereka tidak gagal tumbuh kembangnya.

Menurut sebuah referensi yang dikutip TribunSolo.com, stunting merupakan masalah kesehatan di mana bayi atau anak-anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan tubuhnya sehingga gagal memiliki tinggi yang ideal pada usianya.

“Kita semua harus ingat bahwa masa depan Indonesia itu ada di anak-anak kita," kata dr Diah.

Bertemu Komunitas Petani Kopi Purbalingga, Caleg PDI-P DPR RI Diah Defawati Ande Tegaskan Hal Ini

"Maka kita harus memperhatikan kesehatan mereka, pendidikan mereka, sehingga mereka bisa menjadi manusia-manusia hebat, ber-akhlakul karimah."

"Ini perjuangan saya juga di politik dan jika (nanti) dipercaya menjadi anggota DPR RI,” katanya menegaskan. (*)

Penulis: Junianto Setyadi
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved