Pilpres 2019

Gatot Nurmantyo Disebut Merestui Langkah Relawan Jagad untuk Mendukung Prabowo-Sandi

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo disebut merestui langkah Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) untuk mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Ketua Presidium Nasional Jagad, Agus Yusuf Ahmadi menyerahkan stopmap berisi hasil Rakornas kepada Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso saat deklarasi di Lorin Solo Hotel, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (23/2/2019).  

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo disebut merestui langkah Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) untuk mendukung penuh capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi).

Hal ini terungkap dari Ketua Presidium Nasional Jagad, Agus Yusuf Ahmadi saat deklarasi yang dihadiri oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Lorin Solo Hotel, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (23/2/2019). 

 Untuk diketahui, Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) adalah relawan pendukung Gatot Nurmantyo yang sebelumnya gencar mensosialisasikan dukungannya kepada Gatot untuk maju Pilpres 2019.

"Kami sudah komunikasi, Pak Gatot sudah mempersilahkan, kita sudah minta izin, Pak Gatot sudah memberikan restu," ungkap Agus.

Dipimpin Djoko Santoso, BPN Hadiri Deklarasi Jaringan Nasional Garda Depan Prabowo-Sandi di Solo

Lebih lanjut Agus menekankan, bahwa penyelenggaraan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Jagad yang dihadiri oleh perwakilan relawan di 34 provinsi, juga diklaim atas perintah langsung dari mantan Panglima TNI itu.

"Ini atas perintah Pak Gatot kami menggelar Rakornas untuk menentukan pilihannya secara organisatoris," ungkapnya.

"Secara organisatoris kami mendukung penuh Prabowo-Sandi," jelasnya menegaskan.

Dia menambahkan, Jagad sejak setahun ini sebenarnya mendukung Gatot Nurmantyo untuk menjadi capres 2019.

"Baju saya dalamnya gambar Pak Gatot, artinya background kita mengusung Pak Gatot untuk membawa perubahan," katanya sembari menunjukkan

Singgung Kepemimpinan dan Kemakmuran, Prabowo: Untuk Apa Merdeka Kalau Masih Lapar dan Takut

Tetapi dia menegaskan, saat ini Jagad yang diklaim memiliki 5 juta relawan di 34 provinsi mendukung Prabowo-Sandi.

"Kami bersama-sama membuat tagline gerakan total untuk Prabowo-Sandi," kata dia.

Dari pengamatan TribunSolo.com, hadir Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dan Jubir sekaligus Wakil Ketua Partai Gerindra, Ferry Juliantono serta Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI (Purn) Meris Wiryadi dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan penyerahan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) Jagad oleh Ketua Presidium Nasional Jagad, Agus Yusuf Ahmadi kepada Kepala BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Agus menjelaskan, bahwa deklarasi untuk Prabowo-Sandi sesuai hasil Rakornas yang selesai Sabtu (23/2/2019) pukul 01.00 WIB dini hari tadi mengamanatkan untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Sanggupkah saudara-saudara memenangkan Prabowo-Sandi," kata dia kepada para peserta deklarasi.

Para peserta serentak menyatakan kesanggupannya memenangkan Prabowo-Sandi sesuai amanat Rakornas Jagad. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved