Breaking News:

Gelar Sosialisasi di Sragen, Direktur IKP Kemenkominfo Ingatkan Warga Waspadai Ancaman Bencana

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mengajak masyarakat di wilayah rawan bencana senantiasa waspada terhadap ancaman bencana.

Penulis: Agil Trisetiawan | Editor: Junianto Setyadi
ISTIMEWA
Direktur IKP Kominfo RI, Wiryanta (kanan), menyerahkan cendera mata ke Bupati Sregan, Kusdinar Untung Yuni Sukowat, sebelum acara wayangan dalam rangka Sosialisasi dan Edukasi Kebencanaan. Acara digelar di Lapangan Jetis Karangpung, Kalijambe, Sragen, Jumat (22/2/2019) malam. 

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mengajak masyarakat di wilayah rawan bencana senantiasa waspada terhadap ancaman bencana.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kebencanaan yang digelar Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo RI di Lapangan Desa Jetis Karangpung, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jumat (22/2/2019) malam.

Menurut rilis yang dikirim ke TribunSolo.com, Minggu (24/2/2019), sosialisasi digelar melalui pentas wayang kulit dengan dalang Ki Warseno Slenk.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur IKP Kominfo RI, Wiryanta; Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati; Sekda Sragen, Tatag Prabawanto;  jajaran Muspika dan ratusan warga.

BNPB Siapkan Anggaran Rp 7 Triliun untuk Beli Alat Deteksi Bencana

Dari kiri ke kanan, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati; dalang Ki Warseno Slenk; dan Direktur Kominfo RI, Wiryanta.
Dari kiri ke kanan, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati; dalang Ki Warseno Slenk; dan Direktur Kominfo RI, Wiryanta. (ISTIMEWA)

Dalam sambutannya, Direktur IKP Kementerian Kominfo, Wiryant, antara lain  mengatakan  bahwa Sosialisasi dan Edukasi Kebencanaan digelar sebagai bagian tugas Kominfo dalam memberikan informasi dan penerangan kepada masyarakat terkait kebijakan-kebijakan pemerintah, termasuk mitigasi kebencanaan.

Menurutnya, sosialisasi kebencanaan menjadi penting lantaran Indonesia berada di daerah cincin api atau ring of fire yang rawan  bencana.

"Indonesia itu di bagian ring of fire," katanya.

"Bencana itu bisa terjadi di mana-mana dan tidak ada jadwalnya."

Direktur IKP Kemenkominfo Gandeng Staf Khusus Presiden Sosialisasikan Dana Desa Lewat Wayang Kulit

"Pesan dari Pak Presiden RI, Pak Jokowi, tegas bahwa lakukan edukasi kebencanaan ini."

"Sebab kalau terjadi bencana, korban harta benda dan jiwa jauh lebih mahal daripada kita lakukan pencegahan atau edukasi," paparnya menegaskan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved