Rumah Mbah Wignyo Selesai Direnovasi, Komunitas Konco Solo Serahkan Kunci Rumah

Komunitas Konco Solo menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Wignyo Hartini (75), setelah rumah Wignyo selesai direnovasi, Minggu (24/2/2019).

Penulis: Agil Trisetiawan | Editor: Junianto Setyadi
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Komunitas Konco Solo menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Wignyo di rumahnya di Desa Pojok RT 02/RW 03, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (24/2/2019). 

Laporan wartawan TribunSolo.com,Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Komunitas Konco Solo mewakili Brigjen Pol Drs  Widiyarso Herry Wibowo MH menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Wignyo Hartini (75), setelah rumahnya direnovasi, Minggu (24/2/2019).

Komunitas Konco Solo merenovasi rumah Mbah Wignyo Hartini di Desa Pojok  RT  02/ RW 03 Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, karena termasuk rumah tak layak huni (RTLH).

Kondisirumah  tersebut diketahui saat Kakorbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Widiyarso Herry Wibowo MH, bersama Komunitas Konco Solo blusukan ke Desa Pojok  pada Sabtu (9/2/2019) lalu.

Menurut Admin Konco Solo, Anggoro, rumah Mbah Wignyo Hartini sangat berbahaya untuk ditinggali karena atap rumah rapuh dimakan rayap dan dimakan usia.

Terjebak di Rumah yang Terbakar, Dua Warga di Jakarta Utara Tewas

"Kita lakukan renovasi total terhadap rumah Mbah Wignyo Hartini," ujar dia.

"Awalnya kita mau rehab sebagian saja, tapi saat dilakukan pembongkaran ternyata banyak rangka atap yang sudah rapuh, jadi kita rombak total," katanya.

Proses renovasi rumah ini memakan waktu enam hari, meliputi renovasi bangunan berukuran 8 x 6 Meter.

"Di dalam rumah kita beri satu ruang tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi," kata Anggoro.

Rumah Nurdin Warga Mojolaban yang Ambruk Terkena Puting Beliung Kini Direnovasi

Dalam pengerjaannya, Komunitas Konco Solo dibantu oleh pihak Polsek Tawangsari dan Polres Sukoharjo, serta warga setempat.

Dia berharap dengan rumah yang telah direnovasi ini, mbah Wignyo Hartini bisa merasa aman dan nyaman tinggal didalam rumah.

Adapun Mbah Wignyo Hartini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu meronovasi rumahnya.

DPKP Sukoharjo Bakal Renovasi 375 Rumah Tak Layak Huni Tahun Ini

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pak Herry, Konco Solo, pak polisi yang sudah membantu merenovasi rumah saya," ujarnya.

"Semoga Allah yang membalasnya, dan (mereka semua) selalu diberi kesehatan dan kesuksesan," katanya.  (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved