Beredar Rekaman Video Kim Jong-un Asyik Merokok Saat Singgah di Cina untuk Menuju Vietnam

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, meninggalkan Pyongyang menuju Vietnam dengan menggunakan kereta api

Beredar Rekaman Video Kim Jong-un Asyik Merokok Saat Singgah di Cina untuk Menuju Vietnam
Kompas.com
Foto bertanggal 23 Februari 2019 yang dirilis media Korea Utara pada Minggu (24/2/2019), menunjukkan saat Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melambaikan tangan di pintu gerbong kereta yang akan membawanya ke Vietnam, untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump 

TRIBUNSOLO.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un meninggalkan Pyongyang pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Ia menempuh perjalanan sekitar 60 jam menuju Hanoi, Vietnam dengan menggunakan kereta api khusus.

Di sana, Kim akan melakukan pertemuan kedua dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) bersalaman dengan Presiden AS Donald Trump pada pertemuan bersejarah antara AS-Korea Utara, di Hotel Capella di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018).
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) bersalaman dengan Presiden AS Donald Trump pada pertemuan bersejarah antara AS-Korea Utara, di Hotel Capella di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018). (THE STRAIT TIMES/KEVIN LIM)

Mereka hendak membahas masa depan komitmen denuklirisasi Semenanjung Korea, yang ditandatangani dalam KTT pertama mereka di Singapura, pada 12 Juni lalu.

Kepastian tersebut didapat melalui foto-foto bertanggal 23 Februari 2019 yang dirilis kantor berita Korea Utara, KCNA via KNS, pada Minggu (24/2/2019).

Dalam foto tersebut tampak momen saat Kim Jong Un berjalan di atas karpet merah dengan pasukan militer yang berbaris untuk mengantarkan keberangkatan sang pemimpin.

Di foto lainnya, tampak Kim Jong Un yang berdiri sambil melambaikan tangan di pintu gerbong kereta berwarna hijau tua dengan garis kuning.

Dikutip dari Channel News Asia pada Senin (25/2/2019), gerbong kereta bukanlah gerbong biasa.

Melainkan terbuat dari baja anti-peluru.

Kendaraan itu turun temurun digunakan oleh para pendahulunya, Kim Jong-il dan Bapak Bangsa Kim Il-sung, dan baru digunakan Kim 2011 setelah dirinya mengambil alih kekuasaan di Korea Utara.

Halaman
12
Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved