Warga Antusias Berburu Beragam Makanan Tradisional di Festival Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019

Acara Festival Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019 yang digelar Pemerintah Kota Solo di Plaza Sriwedari, Minggu (24/2) sangat menarik antusiasme warga.

Warga Antusias Berburu Beragam Makanan Tradisional di Festival Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019
(Tribun-Video.com/Tri Hantoro)
Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo,Subagiyo sedang meninjau salah satu stand Festival Jajanan Pasar Kota Sala 2019 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Festival Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019 yang digelar Pemerintah Kota Solo di Plaza Sriwedari, Minggu (24/2)  sangat menarik antusiasme warga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagiyo saat ditemui tim TribunSolo di acara Lomba Burung Berkicau Solo Kota Budaya di Balekambang, Minggu (24/2/2019).

Menurutnya, antusias masyarakat Kota Solo terhadap jajanan pasar ini sangat tinggi, hingga makanan hampir habis sebelum acara selesai.

"Ini tadi rencananya kan kita sampai jam 11 ya, ternyata kita buka jam 6, ini tadi saya mau ke sini sekitar jam 10 itu sudah pada mau habis. Artinya antusias masyarakat terhadap jajan ini sangat tinggi sekali," ujarnya.

Festival Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019 diadakan untuk mensukseskan Solo Great Sale (SGS) 2019.

Semarakkan Solo Great Sale 2019, Festival Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019 Digelar

Dengan suksesnya acara Festival Jajanan Pasar Rakyat Sala 2019 yang diikuti oleh 115 peserta pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Solo, Subagiyo berharap acara tersebut diadakan setiap tahun untuk ke depannya.

Diharapkan dengan acara tersebut masyarakat dapat menikmati keragaman makanan yang disajikan 

"Untuk tujuan lain, ini kita juga bisa memberikan keragaman makanan. Jadi makanan yang kita makan itu tidak hanya dari beras atau dari ketan, tapi dari ketela, ganyong, kimpul, uwi, gembili itu bisa menambah energy dan gizi kita. Harapannya seperti itu," tambahnya.

Subagiyo menampilkan sekitar 70 jenis jajanan pasar Kota Solo seperti sego liwet, dawet telasih, gempol pleret, gendar pecel dan berbagai jajanan lainnya.

Terdapat sekitar 100 stand yang meramaikan acara tersebut dari berbagai pasar tradisional kota solo seperti Pasar Gede, Pasar Legi, Pasar Bangunharjo, Pasar Nongko dan beberapa pasar tradisional Kota Solo.

Dengan adanya acara ini diharapkan bisa mempromosikan jajanan tradisional pasar, menghidupkan pasar tradisional dan meningkatkan daya tarik pariwisata Kota Solo. (Tribun-Video.com/Tri Hantoro)

Penulis: Tri Hantoro
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved