Danrem 074/Warastratama Ingin Pertanian di Thailand dan Vietnam Jadi Percontohan

Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, menegaskan sektor pertanian menjadi prioritas untuk mensejahterakan masyarakat.

Danrem 074/Warastratama Ingin Pertanian di Thailand dan Vietnam Jadi Percontohan
Dok.Ist
Babinsa jajaran Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri ikut memantau dan terjun sawah membantu para petani pada Jumat (20/4/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, menegaskan sektor pertanian menjadi prioritas untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat ia mengikuti acara penanaman seribu pohon di area Perum Jasa Tirta (PJT) Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Rabu (27/2/2019).

Ia membandingkan dengan negara di Thailand dan Vietnam yang saat ini sektor pertaniannya sedang maju, sehingga dia ingin Indonesia bisa kembali merajai sektor pertanian.

Pada acara tersebut, terlihat sejumlah petani yang masih muda.

"Ada generasi muda dalam pertanian, saya sangat mengapresiasi, artinya ada generasi penerus di bidang pertanian kita," katanya saat memberi sambutan.

"Kita akan tunjukan ke generasi muda, bagaimana pertanian bisa mensejahterakan, dan hal ini akan kita bawa ke diskusi nasional," kata Rafael.

Dia tidak ingin ada krisis petani di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang, karena bekerja di sektor pertanian kurang digemari generasi muda.

"Saya melihat di Sulawesi sana, anak mudanya tidak mau bertani, petaninya rata-rata yang sudah tua kalau dibiarkan, anak muda tidak mau bertani, kita mau makan apa besok," katanya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved