Breaking News:

Ratna Sarumpaet Mengaku Dianiaya

Ratna Sarumpaet: Marilah Kita Menjadi Hero untuk Bangsa Ini

Dalam pembacaan dakwaan, JPU menyampaikan rangkaian kejadian sejak Ratna menjalani operasi mengencangkan kulit muka di rumah sakit kawasan Menteng.

Editor: Junianto Setyadi
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Terdakwa kasus penyebaran hoaks atau berita bohong, Ratna Sarumpaet (kiri), di Ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA  - Terdakwa kasus dugaan penyebaran hoaks  atau berita bohong, Ratna Sarumpaet, mengatakan terdapat sejumlah poin yang tak sesuai fakta dalam surat dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Saya mengerti (dakwaan yang dibaca JPU), (tapi) saya merasa ada beberapa poin yang enggak sesuai fakta," kata Ratna sesaat setelah dakwaan dibacakan di hadapan Majelis Hakim, Kamis (28/2/2019) pagi.

Kendati demikian, dari dakwaan yang dibacakan JPU tersebut, dia mengakui kesalahannya terkait kasus berita bohong atau hoaks yang menimpa dirinya.

"Saya ingin menyampaikan sebagai warga negara yang harus berhadapan dengan pengadilan," ujarnya.

Ratna Sarumpaet Mengaku Bersalah Tapi Sebut Beberapa Poin Dakwaan Jaksa Tak Sesuai Fakta

"Dari pengalaman yang saya rasakan sejak saya ditangkap dan dari apa yang saya ketahui baik melalui bacaan, baik melalui ahli dan lain-lain, saya memang betul melakukan kesalahan," ujar Ratna, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Dia menambahkan, dirinya tidak masalah dipenjara terkait kasus yang menimpanya.

"Saya berharap sekali pada persidangan ini dengan semua unsur yang ada di sini, marilah kita menjadi hero untuk bangsa ini, bukan untuk saya," katanya.

"Kalau saya dipenjara, enggak masalah."

Jaksa: Usai Operasi Ratna Sarumpaet Kirim Foto Wajah Lebam ke Achmad Ubangi dan Rocky Gerung

"Bahwa di atas segalanya hukum, bukan kekuasaan," tutur Ratna.

Adapun dalam pembacaan dakwaan, JPU menyampaikan rangkaian kejadian sejak Ratna menjalani operasi mengencangkan kulit muka di rumah sakit kawasan Menteng, Jakarta Pusat hingga foto lebamnya tersebar ke beberapa tokoh.

Ratna disebut menyebarkan sendiri foto lebam wajahnya ke beberapa kerabat dan kenalannya sembari mengarang cerita bahwa dia habis dipukuli. (Kompas.com/Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Usai Pembacaan Dakwaan, Ratna Sarumpaet Sebut Sejumlah Poin Tidak Sesuai Fakta

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved