Tiket Uji Coba Kereta MRT untuk 12 Maret 2019 Ludes Terjual dalam Dua Jam

Tercatat, 4.000 tiket uji coba kereta MRT Jakarta telah dipesan dalam kurun waktu kurang dari dua jam sejak dibukanya situs pendaftaran online.

Tiket Uji Coba Kereta MRT untuk 12 Maret 2019 Ludes Terjual dalam Dua Jam
KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI
Uji coba persinyalan MRT Jakarta 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA- Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti uji coba kereta MRT fase 1 lintas Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) sangat besar. 

Tercatat, 4.000 tiket uji coba kereta MRT Jakarta telah dipesan dalam kurun waktu kurang dari dua jam sejak dibukanya situs pendaftaran online.

"Terlihat animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar kurang dari dua jam hari ini, tercatat 4.000 tiket sudah habis dipesan."

"Untuk yang tanggal 12 Maret sudah habis," kata Kamaludin saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (5/2/2019).

Konstruksi MRT Jakarta Telah Mencapai 97,57 Persen

Kamaludin mengatakan, tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Sisingamangaraja, Senayan, dan Bundaran Hi pada 13 Maret juga telah habis dipesan. 

"Masih dibuka untuk tanggal 13 Maret pada beberapa stasiun dan hari-hari berikutnya sampai tanggal 23 Maret," ujar Kamaludin. 

Seperti diketahui, masyarakat bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan uji coba MRT Jakarta melalui laman http://www.ayocobamrtj.com sejak 5 Maret 2019 pukul 10.00 WIB.

AirAsia tak Lagi Jual Tiket di Traveloka

Saat mendaftar, masyarakat hanya akan diminta untuk mengisi data diri seperti nama, alamat tempat tinggal, dan nomor kartu identitas.

PT MRT Jakarta menerapkan sistem kuota saat uji coba operasi penuh kereta MRT untuk publik.

Artinya, ada pembatasan jumlah warga yang akan mengikuti uji coba naik kereta MRT tersebut. Tak ada batas usia pula bagi orang yang ingin mengikuti uji coba naik kereta MRT itu.

Bagi masyarakat yang belum mendapat giliran mengikuti uji coba pada hari tertentu, maka mereka masih bisa mendaftar untuk ikut tahapan uji coba pada hari berikutnya.

"Diharapkan melalui uji coba ini, masyarakat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan," ujar Kamaludin.  (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Dalam Dua Jam, Tiket Uji Coba Kereta MRT untuk 12 Maret Habis

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved