Breaking News:

Kecelakaan Mobil di Tol Madiun yang Banjir Tewaskan Seorang Bocah Berusia Lima Tahun

Kecelakaan tunggal dilaporkan terjadi di ruas jalan Tol Madiun-Caruban KM 603 tepatnya di Desa Glonggong, Balerejo, Madiun, Kamis (7/3/2019),

Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.com/Dokumentasi Polres Madiun
Suzuki Ertiga warna merah dengan nopol T 1019 AH menabrak guardrill di jalur tol KM 603.900 hingga akhirnya keluar dari pagar tol, Kamis ( 7/3/2019) 

TRIBUNSOLO.COM, MADIUN - Kecelakaan tunggal dilaporkan terjadi di ruas jalan Tol Madiun-Caruban KM 603 tepatnya di Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (7/3/2019).

Kecelakaan itu mengakibatkan seorang bocah berinisial RS (5) meninggal dunia.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kecelakaan terjadi setelah mobil Suzuki Ertiga warna merah dengan pelat nomor T 1019 AH menabrak guardrail atau pagar pengaman jalan tol di jalur tol KM 603.900 A. 

Mobil tersebut mengarah dari Solo ke Surabaya.

Banjir di Kabupaten Bandung Meluas, Seorang Pemuda Tewas di Lokasi Banjir di Kelurahan Andir

Diduga pengemudi kurang berhati-hati sehingga selip dan kehilangan kendali saat melintasi jalan tersebut.

 Saat itu kondisi jalan dalam keadaan basah dan licin karena terkena rembesan air dari aliran banjir yang menggenangi tol.

"Karena jalannya basah sehingga mobil yang dikemudikan Jimmy Octavianus selip sehingga menabrak guardrill dan masuk parit," kata Ruruh saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis. 

Akibat kecelakaan tunggal itu, seorang bocah yang berada di dalam mobil berinisial RS (5) warga Desa Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, meninggal dunia.

Sungai Samin Meluap, Delapan Rumah di Tegalmade, Mojolaban, Sukoharjo Terendam Banjir

Sementara satu penumpang lainnya, Rendy Saputra (32) mengalami luka berat. 

"Untuk sopirnya, Jimmy Octavianus (33) warga Kecamatan Cikopo Bungursar, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat hanya mengalami luka ringan (LR). Saat ini Jimmy dirawat di Rumah Sakit Caruban Madiun," ujar Ruruh. 

GM Operasi dan Pemeliharaan Jasa Marga Tol Ngawi-Kertosono, Charles Lendra mengatakan, saat kecelakaan terjadi posisi air mengalir dari genangan tol yang terdampak banjir.

"Ya air mengalir sehingga saat kecepatan tinggi, selip. Untuk itu kurangi kecepatan apalagi pada saat hujan deras mengguyur," kata Charles. (Kontributor Kompas.com Solo, Muhlis Al Alawi)

Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Seorang Bocah Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Tol Madiun yang Banjir

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved