Pengungkapan Kasus Prostitusi Online di Bawah Umur di Blitar, Berawal dari Aksi Penyamaran Polisi

Modus yang digunakan tersangka, lanjut dia, yakni menawarkan pemandu lagi yang sekaligus bisa diajak kencan melalui akun Facebook tersangka

Pengungkapan Kasus Prostitusi Online di Bawah Umur di Blitar, Berawal dari Aksi Penyamaran Polisi
Dok. Polres Blitar
Kapolres Blitar AKBP Anisullah M. Ridha dan Kasubaghumas Iptu Burhanuddin ungkap kasus prostitusi online yang libatkan anak-anak di mapolres, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, SURABAYA - Tersangka prostitusi online di Blitar, Reza Satya Angga Pratama Putra (24), tak pernah menyangka pemesan PSK yang dia kelola adalah polisi.

Menurut Kabag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanuddin, awalnya pada Sabtu (2/3/2018), tersangka menawarkan PSK yang siap dibawa kencan di sebuah hotel di Blitar, dengan tarif Rp 1.500.000.

Kemudian pada Senin (4/3/2019) malam, tersangka Reza kembali menawarkan pemandu lagu yang bisa diajak kencan.

"Tersangka menawarkan bisa main dengan dua PSK sekaligus, di mana cewek yang ditawarkan itu masih anak di bawar umur (usia 13 dan 14 tahun)," kata Burhan, dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/3/2019).

BPOM Gerebek Gudang Kosmetik Ilegal di Batam, Sita Produk Senilai Rp 860 Juta

Setelah disepakati, tersangka menghubungi dua anak di bawah umur itu melalui WhatsApp dan mengatakan kepada korban bahwa ada job atau pekerjaan.

Selanjutnya, kata Burhan, tersangka menjemput kedua korban menggunakan sepeda motor dan membawa mereka ke sebuah hotel di wilayah Blitar.

"Setelah check in kamar hotel dan memasukkan (korban) ke kamar, tersangka mendapatkan uang dari pelanggan," jelasnya.

Menurut Burhan, total uang yang telah diterima tersangka, yakni Rp. 3.000.000.

KPU Pastikan Coret Ratusan WNA yang Masuk DPT

Berdasarkan keterangan tersangka, uang tersebut diberikan masing-masing Rp 1,2 juta kepada dua anak di bawah umur dan sisanya menjadi keuntungan tersangka.

"Saat tersangka meninggalkan kamar hotel dan hendak keluar hotel, anggota Satreskrim Polres Blitar melakukan penangkapan," ungkap Burhan.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved