MUI DKI Tegaskan Tidak Punya Tanggung Jawab Soal Gelaran Munajat 212

MUI DKI juga tidak berafiliasi dengan kelompok politik tertentu sehingga ia tak bisa memastikan adanya pelanggaran pemilu.

MUI DKI Tegaskan Tidak Punya Tanggung Jawab Soal Gelaran Munajat 212
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi MUI DKI Jakarta Faiz Rafdi memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia ( MUI) DKI Jakarta memenuhi panggilan Bawaslu DKI untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran pemilu pada kegiatan Munajat 212.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi MUI DKI Jakarta Faiz Rafdi mengatakan, acara Munajat 212 yang dihadiri sejumlah tokoh politik tidak diselenggarakan pihaknya.

"MUI DKI Jakarta hanya menyelenggarakan senandung salawat dan dzikir nasional sekaligus doa untuk keselamatan bangsa"

"Kegiatan munajat (212) bukan tanggung jawab kami, bukan bagian dari kami," kata Faiz kepada wartawan, di Bawaslu DKI Jakarta, Jakarta Utara, Senin (11/3/2019).

Selain di Lampung, Polisi Amankan Terduga Teroris di Kalimantan Barat

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga tidak mengundang sejumlah tokoh politik seperti Fadli Zon, Zulkifli Hasan, dan Neno Warisman yang diketahui ikut menghadiri Munajat 212.

Ia mengatakan, MUI DKI juga tidak berafiliasi dengan kelompok politik tertentu sehingga ia tak bisa memastikan adanya pelanggaran pemilu.

"Kalau ditanya soal pelanggaran, karena (kami) bukan timses jadi kurang pas"

"Tapi, sekali lagi kami tegaskan kami tidak mengundang tokoh politik, tokoh partai politik, baik dari timses 01 dan 02," ujarnya.

Ani Yudhoyono Ceritakan Kondisi Tubuhnya yang Sulit Menerima Makanan, Begini Peran Penting SBY

Bawaslu DKI meminta klarifikasi MUI DKI Jakarta sebagai salah satu terlapor dari dugaan pelanggaran pemilu dalam kegiatan Munajat 212 yang berlangsung pada Kamis (21/2/2019).

Selain MUI DKI Jakarta, ada tiga terlapor lainnya yaitu Zulkifli Hasan, Fadli Zon, dan Neno Warisman. Fadli dan Neno dijadwalkan memberi klarifikasi pada siang ini. (Kompas.com/Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MUI DKI: Munajat 212 Bukan Tanggung Jawab Kami"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved