Polda Jabar Himpun Keterangan Para Saksi Tentang Penyebab Anjloknya KRL di Bogor

Polda Jabar berhasil menghimpun keterangan sejumlah saksi terkait anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jakarta-Bogor

Polda Jabar Himpun Keterangan Para Saksi Tentang Penyebab Anjloknya KRL di Bogor
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Kereta Api 1722 jurusan Jatinegara menuju Bogor anjlok saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor, Minggu (10/3/2019). Akibatnya, enam orang mengalami luka-luka dan sejumlah perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Bogor terganggu. 

TRIBUNSOLO.COM, BANDUNG - Polda Jabar berhasil menghimpun keterangan sejumlah saksi terkait anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jakarta-Bogor di Kebon Pedes pada Mingu (10/3/2019) sekira pukul 10.15 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi penjaga pintu perintasan KA bernama Saefi, kereta api anjlok dari perlintasan disebabkan karena tersangkutnya kabel aliran atas dengan tiang pantograp yang berada di atas gerbong KRL.

Sementara saksi lainnya bernama Tatang melihat ketika kabel listrik atas tertarik tiang pantograp dan kereta bagian depan menabrak tiang listrik yang berada di pinggir perlintasan hingga terhenti dan tiga gerbong kereta bagian depan keluar dari perlintasan.

Saksi lainnya bernama Erwin Suryana.

Supersemar 11 Maret Jadi Titik Awal Soeharto Berkuasa hingga Memimpin Negara selama 32 Tahun

Dia mengatakan bahwa saat dirinya sedang membantu penyeberang jalan di pintu perlintasan, dia melihat KRL keluar lintasan.

"Sempat terlihat bahwa KRL keluar rel perlintasan setelah sambungan rel yang berada setelah pos penjagaan perlintasan, hingga akhirnya gerbong depan menabrak tiang listrik yang berada di sebelah kanan rel," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (10/2/2019) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, KRL jurusan Jakarta-Bogor anjlok di RT 02/03 Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tansa, Kota Bogor, pada Minggu pagi, sekira pukul 10.15 WIB.

Anjloknya kereta tersebut menyebabkan tiga gerbong KRL keluar dari lintasan dan lima gerbong lainnya masih berada pada lintasannya.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. (Kompas.com/Agie Permadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyebab Anjloknya KRL di Bogor, Menurut Keterangan Para Saksi..."

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved