Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-43 UNS Solo, Rektor Ravik Karsidi Sampaikan Laporan Terakhir

Di sidang senat, Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi, menyampaikan capaian prestasi dan akreditasi UNS yang kian meningkat dari masa ke masa

Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-43 UNS Solo, Rektor Ravik Karsidi Sampaikan Laporan Terakhir
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Peserta saat mengikuti Sidang Senat Terbuka di UNS Solo, Senin (11/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar sidang senat terbuka untuk puncak Dies Natalis ke-43 UNS, di Gedung G.P.H. Haryo Mataram UNS pada Senin (11/3/2019) siang.

Mengangkat tema Pengembangan Sumber Daya Manusia, Inovasi, dan Keunggulan Prestasi UNS Menuju Otonomi Perguruan Tinggi, sidang senat ini dihadiri oleh civitas academica UNS sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ismunandar.

Di sidang senat, Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi, menyampaikan capaian prestasi dan akreditasi UNS yang kian meningkat dari masa ke masa.

Selain itu juga pengembangan inovasi manajemen dan kepedulian UNS terhadap kebudayaan Indonesia, seperti pembentukan Rumah Diaspora Jawa dan peresmian Confusius Institue.

Pelaku yang Aniaya Sopir Taksi di Solo Baru Akui Hanya Berniat Menyandera Korban untuk Balas Dendam

Serta pemberian penghargaan kepada semua Rektor UNS di periode sebelumnya dan alumni UNS berprestasi.

"Ini adalah laporan terakhir saya sebagai Rektor UNS, karena Insya Allah pada tanggal 13 April 2019 akan berakhir masa jabatan dan pengabdian saya sebagai rektor," katanya Senin (11/3/2019) siang.

"Karena itu, kami ingin menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan seluruh warga kampus serta civitas academica UNS atas kepercayaan, dukungan, dan kerja samanya sehingga saya bisa mengemban jabatan sebagai rektor selama dua periode," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis ke-43 kepada UNS.

"Setiap tahun saya perhatikan UNS selalu muncul gagasan dan ide-ide baru serta kepedulian kepada UMKM dan dunia kebencanaan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved