Breaking News:

Tiket Kereta Api Reguler H-7 Lebaran Habis Terjual

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta menyebut tiket Kereta Api (KA) H-7 Lebaran 2019 telah ludes terjual.

TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Kereta api di Stasiun Solo Balapan. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta menyebut tiket Kereta Api (KA) H-7 Lebaran 2019 telah ludes terjual.

Manajer Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan tiket KA untuk Lebaran yang habis merupakan KA reguler.

"Artinya tiket KA masa angkutan Lebaran untuk H-7 hingga H-1 di wilayah kami sudah habis terjual," katanya kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Sejumlah KA reguler yang tiketnya habis untuk periode tertentu tersebut, yakni rute Jakarta-Solo ada KA ekonomi Matarmaja, Brantas, Jayakarta Premium, Senja Utama Solo, dan Majapahit, sementara KA eksekutif ada Argo Lawu, Argo Dwipangga, Senja Utama Solo, Bima, dan Gajayana.

KA dengan tujuan akhir Jawa Timur seperti Kediri, Surabaya, dan Malang.

PT KAI Berlakukan Tarif Khusus Tiket Kereta Api, Berikut Daftarnya

Masyarakat semakin aware merencanakan perjalanan mudik mereka jauh-jauh hari.

Terlebih PT KAI menerapkan layanan pemesanan mudik Lebaran pada H-90 (90 hari sebelum keberangkatan) sejak 25 Februari 2019 lalu.

Eko juga menyebut walaupun tiket KA reguler sudah habis terjual pada periode tersebut, namun masih ada kesempatan para masyarakat membeli tiket di KA Tambahan.

Di mana berkaca dari tahun lalu, tiket KA Lebaran ini dapat diakses masyarakat saat jelang puasa.

"Masyarakat perlu bersabar, apabila belum dapat tiket KA ini dapat lebih merencanakan lagi saat tiket KA tambahan sudah terjual, tidak hanya masyarakat, pegawai PT KAI pun juga diterapkan hal yang sama," imbuhnya.

Meskipun demikian, ada dispensasi bagi pegawai KAI untuk turut dalam satu rangkaian kereta, tapi mereka sembari bertugas dan dibekali dengan akses khusus. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved