Pengamat Memprediksi Pemenang Pilpres 2019 saat Hadir di Acara Diskusi Tribunnews di Solo

Pengamat Politik dan Ketatanegaraan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto membeberkan pemenang Pilpres 2019.

Pengamat Memprediksi Pemenang Pilpres 2019 saat Hadir di Acara Diskusi Tribunnews di Solo
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Pengamat Politik dan Ketatanegaraan UNS Solo, Agus Riewanto memaparkan penjelasannya saat diskusi bulanan di gedung Tribunnews Solo, Jalan Adi Soemarmo Nomor 335 A, Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar atau barat pintu tol Klodran, Kamis (14/3/2019).¬† 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pengamat Politik dan Ketatanegaraan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto memprediksi pemenang Pilpres 2019.

Menurut dosen Fakultas Hukum (FH) itu, salah satu kunci bagi capres dan cawapres yang berlaga dalam pesta demokrasi tahun ini, adalah suara milenial.

Diskusi Bulanan Tribunnews Pemilu Kaum Milenial, KPU Solo Sebut 40 Persen Pemilih adalah Anak Muda

"Tadi pemilih muda (milenial) ada berapa? 42 juta," terang dia saat diskusi bulanan di gedung Tribunnews Solo, Jalan Adi Soemarmo Nomor 335 A, Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar atau barat pintu tol Klodran, Kamis (14/3/2019).

"Bagi capres dan cawapres yang bisa mengelola pemilih milenial ini, pemenang Pilpres 2019," ungkapnya.

Apalagi lanjut Agus dalam diskusi bertema 'Pemilu Kaum Milenial' itu, pada Pemilu 2014 lalu antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto hanya selisih 8 juta suara.

"Saat ini, di Pak Jokowi dikatakan milenial, nah Pak Prabowo tidak, tetapi ada Pak Sandiaga S Uno yang juga milenial," paparnya.

"Pemilih milenial tinggal pilih mau yang mana," ujar dia menegaskan.

Diskusi Ngobrol Mewah Pemilu Kaum Milenial Kamis (14/3/2019), Tribunnews Hadirkan Empat Narasumber

Dalam diskusi bulanan Ngobrol Mewah (Mepet Sawah) ini, hadir pula Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Nurul Sutarti.

Dalam pemaparan, Nurul menyebut dari 422.841 daftar pemilih tetap (DPT) yang terus di-update, ada sebanyak 35.671 pemilih dengan umur di bawah 20 tahun.

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved