Pilpres 2019

Fahri Hamzah Kaitkan Kasus Ahok BTP atas Dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Pendamping Jokowi

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menuliskan analisisnya tentang alasan Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma'ruf Amin menjadi calon wakil presiden.

Fahri Hamzah Kaitkan Kasus Ahok BTP atas Dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Pendamping Jokowi
(ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menyampaikan tanggapan terkait kasus dugaan korupsi Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11/2017). Fahri menanggapi upaya penjemputan paksa Setya Novanto oleh KPK dan menyatakan bahwa ketua partai berlambang beringin tersebut masih berada di Jakarta. 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menuliskan analisisnya tentang alasan Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma'ruf Amin menjadi calon wakil presiden.

Analisis tersebut dituliskan melalui cuitan yang diunggah menjelang gelaran debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Minggu (17/3/2019) petang.

Menurut Fahri, melalui cuitannya, dipilihnya Ma'ruf oleh Jokowi dianggap sebagai langkah untuk meredam permasalahan agama.

Fahri Hamzah: Maruf Amin Dipilih Jokowi untuk Elektabilitas, Sandiaga Dipilih Prabowo untuk Bekerja

"Sekali lagi, analisis saya yang saya usahakan objektif bahwa alasan pemilihan KMA adalah karena kesalahan kebijakan petahana pada kelompok Islam yang melahirkan gelombang aksi 411/212 yang sampai sekarang tidak bisa dihentikan.

Dan yg dianggap bisa hadapi adalah yg bikin fatwa," tulis Politikus PKS ini.

Sandiaga Uno Tegaskan Pengangguran tak Butuh Belas Kasihan Melainkan Peluang

Fahri juga membawa-bawa nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) di balik pemilihan nama Ma'ruf sebagai cawapres.

Ia menyebut Ma'ruf sebagai bentuk pelunasan utang dari kasus Ahok.

"Pemilihan KMA oleh petahana dianggap untuk bayar hutang atas kesalahan menanggapi pidato mantan gubernur DKI Ahok (BTP).

Karena beliau yang memfatwakan “penistaan agama” maka yang membuat fatwa lah yang harus ditarik untuk menjadi jaminan. #NobarDebatCawapres," tulisnya.

Maruf Amin Pamerkan 3 Kartu di Debat Cawapres, Ini Kegunaannya

Pada cuitannya, Fahri juga memberikan penilaiannya untuk masing-masing cawapres yang saling bertolak belakang.

Halaman
123
Penulis: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved