Polda Papua Terjunkan 15 Ekor Anjing Pelacak Cari Korban Banjir Bandang di Jayapura

Kamal mengatakan, tim K-9 tersebut ditempatkan di titik-titik yang diperkirakan masih terdapat korban yang belum ditemukan

Polda Papua Terjunkan 15 Ekor Anjing Pelacak Cari Korban Banjir Bandang di Jayapura
KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI
Jenazah korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Sabtu malam (16/3/2019) sedang dibawa ke Ruang Jenazah RS Bhayangkara Jayapura. Hingga Minggu pagi, pihak RS sudah menerima 38 kantong jenazah. 

TRIBUNSOLO.COM, JAYAPURA - Sebanyak 15 ekor anjing pelacak diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap 75 orang yang dikabarkan hilang pasca-banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, tim K-9 telah diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap para korban yang belum ditemukan pasca-terjadinya banjir bandang.

“Untuk membantu proses pencarian keluarga korban, Polda Papua juga menurunkan tim K-9 (anjing pelacak) sebanyak 15 ekor yang terdiri dari 6 ekor dari Jakarta dan 9 ekor dari Polda Papua,” ungkap Kamal, Selasa (19/3/2019).

Kamal mengatakan, tim K-9 tersebut ditempatkan di titik-titik yang diperkirakan masih terdapat korban yang belum ditemukan.

Jokowi Jajal MRT dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Stasiun Lebak Bulus

Karena banyak material kayu dan lumpur, diharapkan dengan bantuan K-9 tersebut dapat mempercepat proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Sementara untuk pencarian, Dit Polairud Polda Papua juga memperluas pencarian di bagian kiri Danau Sentani dengan menggunakan longboat milik Dit Pol Air Polda Papua.

“Selain melakukan pencarian terhadap korban jiwa, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas dan masyarakat masih melakukan pembersihan di beberapa titik yang terdampak banjir bandang yakni Jalan Sosial, Kemiri dan Doyo Baru,” ujar dia. (Kompas.com/John Roy Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "15 Ekor Anjing Pelacak Diterjunkan Cari Korban Banjir Bandang di Jayapura"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved