Breaking News:

Bencana Longsor dan Banjir di Bantul DIY, 5 Orang Meninggal Dunia

Total korban meninggal dunia dalam bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, sebanyak 5 orang.

KOMPAS.com/MARKUS YUWONO
Petugas membersihkan aea longsor dari sebuah bukit di Kawasan Dusun Kedung Buweng RT 002, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Longsot menimbun dua orang warga, Senin (18/3/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, YOGYAKARTA - Total korban meninggal dunia dalam bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, sebanyak 5 orang.

Pemerintah Kabupaten Bantul mengupayakan warga terdampak bencana mendapatkan bantuan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto mengatakan, lima korban itu adalah Rufi Kusuma Putri (9) dan Eko Supatmi (45), keduanya warga Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri.

Selain itu, Painem (70), warga Dusun Numpukan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Imogiri, Bantul, Sudi Atmojo (80), warga Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul dan Sukiyat (56), warga Dusun Nogosari II, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul.

BMKG Catat 42 Gempa Susulan Guncang Lombok

"Jumlah korban meninggal karena banjir dan longsor di Bantul ada 5 orang," kata Dwi, saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, pasca-ditemukan dua korban di Dusun Kedung Buweng, operasi pencarian dihentikan. "Untuk pembersihan material longsor terus dilakukan," ucap dia, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Bupati Bantul, Suharsono menjanjikan bantuan untuk korban bencana.

"Masyarakat yang rumahnya rusak ini bisa kami bantu. Mereka sudah kehilangan harta benda kan harus dibantu," kata Suharsono.

Banjir dan Longsor Terjang Bantul, 2 Warga Meninggal, 26 Desa serta 10 Kecamatan Terdampak

"Saya juga mengucapkan duka yang mendalam kepada keluarga korban dan semoga terus diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," tambah dia.

Pihaknya akan membahas terkait skema bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak. Untuk keluarga korban meninggal, akan diberikan santunan.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved