Pilpres 2019

Satgas Antihoax TKD Jokowi-Maruf Amin Laporkan Sejumlah Akun Medsos ke Polisi

Satgas Antihoax Joko Widodo-Maruf Amin melaporkan sejumlah akun media sosial karena menyebarkan informasi hoax.

Satgas Antihoax TKD Jokowi-Maruf Amin Laporkan Sejumlah Akun Medsos ke Polisi
Tribunjabar/Mega Nugraha
Satgas Antihoax Jokowi-Maruf Amin lapor ke Polda Jabar 

TRIBUNSOLO.COM,BANDUNG - Satgas Antihoax Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Maruf Amin melaporkan sejumlah akun media sosial karena menyebarkan informasi hoax dan merugikan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

"Ada beberapa akun di media sosial yang menyebarkan informasi bohong, black campaign dan kampanye negatif."

"Kami sudah minta klarifikasi terhadap akun tersebut namun tetap tidak menghentikan perbuatannya, Sehingga, akhirnya kami laporkan," ujar Kuasa Hukum Satgas Antihoax Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Maruf Amin Jawa Barat, Abdi Yuhana di Mapolda Jabar, Rabu (27/3/2019).

Menurut Abdi, konten-konten dan informasi hoax yang ditemukan TKD disebar di grup WhatsApp dan berita-berita terkait dengan program-program Joko Widodo alias Jokowi namun diartikan keliru.

TKD Jokowi-Maruf di Solo Menilai Kalender Prabowo-Sandi Berlogo Pemkab Bertujuan untuk Menyasar ASN

"Pertama ada di grup WhatsApp disitu jelas- jelas menyampaikan bahwa Pak Jokowi melakukan kebohongan, menipu, pengangguran digaji, padahal mereka belum tahu apa yang dilakukan Pak Jokowi terkait dengan program-program tersebut," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, muncul juga berita tentang Jokowi dan PDI Perjuangan akan membantai umat Islam jika memenangkan Pemilu.

"Ini sangat merusak, informasi-informasi ini sangat merusak, khawatirnya bagi masyarakat awam di daerah tanpa filter menerima informasi itu, sudah ada akun, nama-nama, nomor hp lengkap, makanya kami laporkan hal ini dengan bukti bukti yang secara hukum sudah lengkap," katanya.

Tim Satgas Anti Hoax TKD Jokowi-Amin ini‎ melaporkan perbuatan penyebaran hoax itu ke SPKT Polda Jabar.

Jokowi Berterima Kasih Pakai Pantun Melayu seusai Diberi Gelar Dato Sri Setia Amanah

Tidak hanya itu, pihaknya juga melaporkan perusakan barang pribadi TKD Jokowi-Amin berupa alat peraga kampanye di Kabupaten Ciamis dan Sukabumi.

"Ada perusakan baliho di Sukabumi, lalu tentang ASN yang secara terbuka berkampanye untuk pasangan 02 di wilayah Ciamis."

"Kami menyampaikan ini ke polisi agar ditindaklanjuti," kata dia.

Menurutnya, kejadian perusakan baliho di Sukabumi pada gambar-gambar Jokowi dan Maruf amin dilakukan secara sengaja dan ada niatan supaya baliho tersebut tidak ada di daerah Sukabumi.

"Kemarin yang bersangkutan sudah datang, tapi saya kira ini juga perlu ditindaklanjuti, proses hukum harus tetap berjalan."

"Ada cukup banyak yang dirusak, hampir merata di daerah Sukabumi, dari Warung Kiara sampai Pelabuhan Ratu," katanya. (Mega Nugraha Sukarna)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Satgas Antihoax TKD Jokowi-Maruf Amin Laporkan Sejumlah Akun Medsos ke Polda Jabar

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved