AM Putut Prabantoro: Para Pemuda Harus Menjaga dan Merawat Anugerah Bernama Indonesia

Indonesia yang berbhinneka, kaya akan sumber alam, berpenduduk banyak, dan terletak di kawasan cincin api, merupakan anugerah dari Maha Pencipta.

AM Putut Prabantoro: Para Pemuda Harus Menjaga dan Merawat Anugerah Bernama Indonesia
ISTIMEWA
Ketua Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa), AM Putut Prabantoro (baju biru tengah), berfoto bersama para peserta Oritentasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kemenpora Tahun 2019, di Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/03/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, BOGOR - Indonesia yang berbhinneka, yang kaya akan sumber alam, yang berpenduduk banyak, yang terletak di kawasan cincin api (ring of fire), merupakan anugerah dari Maha Pencipta.

Karena itu, tidak ada satu alasan pun bagi siapa saja, termasuk agama, suku, ras ataupun kelompok, untuk meniadakan keistimewaan Indonesia tersebut.

Hal yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia tanpa terkecuali, termasuk para pemudanya, adalah menjaga dan merawat anugerah itu.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa), AM Putut Prabantoro, yang juga Staf Ahli Garnisun Tetap I/Jakarta (Kogartap I/JKT) dalam makalahnya berjudul Agen Perubahan yang disampaikan kepada para peserta Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kemenpora Tahun 2019, di Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/03/2019).

Menurut Putut Prabantoro, yang juga Alumnus Lemhanna RI – PPSA XXI, tidak ada seorangpun di Indonesia yang boleh meniadakan meski hanya salah satu dari begitu banyak keistimewaan yang memang sudah ada sejak berdirinya negara Indonesia.

Polisi akan Tetapkan Tersangka Dana Kemah Pemuda Usai Kampanye Terbuka

Ketua Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa), AM Putut Prabantoro, mengisi Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kemenpora Tahun 2019, di Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/03/2019).
Ketua Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa), AM Putut Prabantoro, mengisi Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kemenpora Tahun 2019, di Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/03/2019). (ISTIMEWA)

Dengan terdiri lebih dari 17.000 pulau, Indonesia merupakan tempat hidup beratus suku dengan bahasa serta agama yang berbeda.

Indonesia, tegas Putut Prabantoro, yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, adalah warisan dari para pendiri negara serta pemimpin bangsa yang harus dijaga dan dirawat.

“Jaga Indonesia agar tidak dikuasai bangsa asing," katanya, dalam rilis yang dikirim ke TribunSolo.com, Kamis (28/3/2019).

"Negara ini milik anak-cucu kita semua yang harus dijaga kedaulatannya."

La Nyalla Ancam Akan Amputasi Kader Pemuda Pancasila Jatim Jika Tak Dukung Jokowi-Maruf Amin

"Dalam 15 tahun lagi Anda akan memimpin para pemuda Indonesia."

"Kelak Anda harus mendidik para pemuda Indonesia yang akan datang untuk mencintai negara dan bangsanya."

Halaman
123
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved