MKKS Kabupaten Sukoharjo Pastikan UNBK Berjalan Lancar

UNBK sendiri dimulai dari Senin (25/3/2019) hingga kamis (28/3/2019), yang diikuti 5.847 siswa dari 32 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

MKKS Kabupaten Sukoharjo Pastikan UNBK Berjalan Lancar
TribunSolo.com/Agil Tri
Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sukoharjo, Mujiono, saat ditemui TribunSolo.com di SMKN 1 Sukoharjo, Jumat (29/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO – Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sukoharjo, Mujiono memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Sukoharjo berjalan lancar.

Hal tersebut dia ungkapkan saat ditemui TribunSolo.com di SMKN 1 Sukoharjo, Jumat (29/3/2019).

UNBK sendiri dimulai dari Senin (25/3/2019) hingga kamis (28/3/2019), yang diikuti 5.847 siswa dari 32 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sukoharjo.

Hal tersebut membuktikan bahwa kesiapan mulai dari komputer, internet, hingga listrik sudah siap dalam menghadapi UNBK ini.

“Dari siswa sendiri juga tidak ada yang merasa kesulitan, karena mereka sudah biasa menggunakan komputer, dan sudah terbiasa dengan UNBK” katanya.

Sebut Rumahnya Super Mahal, Nikita Mirzani: Marmernya Aja Diinjek Sama Kaki Harganya Rp 700 Juta

Dia menambahkan, penunjang lainnya seperti Server pada komputer juga sudah baik, terbukti tidak ada ganggunan server saat proses UNBK berjalan.

“Server dibuka oleh banyak orang dalam satu waktu, dan tidak ada kendala disini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Sukoharjo ini.

Selain itu, kesiapan penyelenggara juga menjadi salah satu kunci sukses kelancaran UNBK 2019 ini.

“Dalam UNBK ini ada Proktor, MKKS, Pengawas, dan dibentuk L-Des semacam panitia yang ready jika dihubgi terus yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris MKKS dan Pengawas, mereka saling berkomunikasi dan bersinergi,” katanya.

Hadirkan Ragam Kuliner, Solo Grand Mall Gelar Bakul #3

Dari pantauan TribunSolo.com, UNBK pada hari kedua di dua Sekolah sempat terganggu karena Travo milik PLN rusak akibat hujan deras disertai angin kencang, sehingga terjadi pemadaman listrik.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, sehingga para siswa bisa kembali melanjutkan mengerjakan soal ujian mereka.

Selain itu, ada beberapa siswa yang terpaksa absen saat UNBK berlangsung karena sedang sakit.

“Siswa yang belum mengikuti UNBK akan mengikuti ujian susulan pada 15 April mendatang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved