Serba Ramah Lingkungan Pada Perayaan Earth Hour The Sunan Hotel Solo

Yuwono Supriyo selaku Chief Engineering The Sunan Hotel Solo menyampaikan, kegiatan ini termasuk agenda rutin yang selalu dilaksanakan di setiap tahun

TribunSolo.com/Garudea Prabawati
The Sunan Hotel Solo mendukung gerakan Earth Hour 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - The Sunan Hotel Solo mendukung gerakan Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi.

Bertepatan dengan Earth Hour tahun ini yang jatuh pada, Sabtu (30/3/2019) The Sunan Hotel Solo melakukan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB di beberapa titik area seperti Lobby, Restaurant, Lampu sorot Gedung Sunan 1 dan 2 dan Parking Area.

Yuwono Supriyo selaku Chief Engineering The Sunan Hotel Solo menyampaikan, kegiatan ini termasuk agenda rutin yang selalu dilaksanakan di setiap tahun.

"Dan merupakan aksi nyata dan sederhana untuk mengajak semua orang lebih bijak memanfaatkan bumi," katanya kepada Tribunsolo.com, Sabtu (30/3/2019).

PT KAI Daop 8 Sediakan 174 Perjalanan KA Mudik dan Balik, Begini Cara Daftarnya

Dalam 60 menit seluruh perangkat lampu dan elektronik di hotel yang menggunakan energi listrik akan dipadamkan secara maksimal tanpa mengganggu kenyamanan tamu.

Targetnya adalah di internal hotel bisa berpartisipasi dan tentunya juga mengurangi pemakaian energy dan juga mengajak masyarakat untuk melakukan program ini secara berkelanjutan untuk hidup hemat energy sesuai dengan logo Earth Hour yaitu 60+.

Logo ini maksudnya bisa berkelanjutan.

"Dengan senang hati kami juga mempersilakan para tamu yang tertarik untuk turut serta dalam program ini dengan memadamkan lampu kamar atau mengurangi pemakaiannya secara bijak," tuturnya.

Selain ikut berpartisipasi dalam program earth hour, The Sunan juga menyajikan menu makanan ramah lingkungan.

Persiapan Debat Keempat Capres, Jokowi : Makan Nasi Padang

Semua menu makanan tersebut sangat sedikit membutuhkan energi listrik, gas dan minyak sehingga aman dikonsumsi bagi tubuh juga lingkungan.

Makanan tersebut berasal dari sayur- sayuran dan buah dimana salah satunya kulit jeruk diolah kembali menjadi selai atau disebut marmalade.

Tersaji tiga jenis menu makanan yaitu Tomato Soup On Bread, yang merupakan masakan soup dari tomat, Spinach Pasta yaitu Pasta yang diolah dari sayur bayam dan Orange Panna Cotta with Marmalade yang merupakan puding jeruk dengan selai yang dibuat dari kulit jeruknya, sebagai makanan penutup.

Sang Ayah Meninggal Dunia, Uut Permatasari Batalkan Semua Jadwal Manggung

Tomato Soup Bread diharga Rp 30 ribu nett, Spinach Pasta Rp 60 ribu nett dan Rp 25 ribu nett untuk Panna Cotta with Marmalade.

Untuk minuman tersedia Lime Moon Sabit diharga Rp 40 ribu nett. Semua menu diatas tersedia di Narendra Restaurant. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved