50 Obor Terangi Favehotel Solo untuk Earth Hour

Helatan Earth Hour telah dilakukan di Favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru), pada Sabtu (30/3/2019).

50 Obor Terangi Favehotel Solo untuk Earth Hour
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
perayaan Earth Hour di favehotel Solo, Sabtu (30/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Helatan Earth Hour telah dilakukan di Favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru), pada Sabtu (30/3/2019).

Ika Florentina selaku General Manager favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru) menyatakan bahwa keikutsertaan dalam Earth Hour kali ini merupakan komitmen dalam event internasional yang esensinya untuk menjaga bumi.

"Pukul 20.30 WIB secara serentak semua lampu di favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru) padam," katanya kepada Tribunsolo.com, Minggu (31/3/2019).

Menyambut Ramadan 2019, favehotel Solo Siapkan Promo Bertajuk Ramadan In White

Earth Hour adalah salah satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, yang berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam, pada setiap hari Sabtu di minggu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya.

Area publik seperti lobby dan restauran hotel nampak gelap, dan hanya diterangi oleh cahaya lilin di berbagai sudut ruangan.

Lilin - lilin kecil yang ditempatkan di meja-meja restaurant serta seluruh meja di lobby favehotel Solo memberikan nuansa tersendiri.

Aktivitas check in di reception desk masih berlangsung seperti biasa, bedanya adalah hanya diterangi cahaya lilin.

Di lobby favehotel Solo pun masih nampak beberapa tamu yang duduk duduk sambil mengobrol, ada yang menunggu dan menikmati suasana.

The Sunan Hotel Solo Kampanyekan Semangat Earth Hour Lewat Busana Ramah Lingkungan

"Ada yang membedakan perayaan Earth Hour 2019 ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, di mana untuk pemadaman lampu berlaku bagi exterior jadi seluruh area hotel seperti taman, area parkir, totem hingga signage dipadamkan, dan digantikan dengan 50 cahaya dari obor yang disusun rapi dari depan taman, gerbang dan pintu masuk menuju ke lobby hotel," imbuhnya.

Untuk area di lobby dan koridor sepanjang menuju restauran di terangi dengan cahaya lilin - lilin kecil, sebagai simbolis Earth Hour, di lobby area telah tertata simbol Earth Hour yaitu 60+.

Dengan berpartisipasi dalam program Earth Hour, jaringan hotel-hotel Archipelago International di Indonesia menunjukan kepedulian dan kontribusi mereka lewat tindakan kecil yang dilakukan dengan harapan memberikan perubahan yang besar pada iklim. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved