Pemilu 2019

Caleg PDI-P Diah Defawati Ande dan 400 Anggota Tim Pemenangannya Akan Ajak Warga Agar Tak Golput

Dokter Diah Defawati Ande mengingatkan warga di daerah pemilihannya agar tidak golput saat coblosan pada Pemilu 2019 yaitu 17 April 2019 mendatang.

Caleg PDI-P Diah Defawati Ande dan 400 Anggota Tim Pemenangannya Akan Ajak Warga Agar Tak Golput
DOKUMENTASI DOKTER DIAH DEFAWATI ANDE
Caleg PDI-P, Dokter Diah Defawati Ande (berkerudung putih), bertemu dan berdiskusi dengan anggota timnya di Desa Pucangan, Desa Seboro, Desa Wonosari, dan Desa Kutosari, Kabupaten Kebumen. 

TRIBUNSOLO.COM, KEBUMEN -  Dokter Diah Defawati Ande mengingatkan warga di daerah pemilihannya agar tidak golput saat coblosan pada Pemilu 2019 yaitu 17 April 2019 mendatang.

Caleg PDI-P DPR RI nomor urut 3 Dapil jawa Tengah 7 (Kebumen, Purbalingga, Banjarnegara) ini bahkan akan mengerahkan 400 anggota tim pemenangannya di Kabupaten Kebumen untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 alias tidak golput.

Menurut rilis yang dikirim kepada TribunSolo.com, Senin (1/4/2019), tekad ini ditegaskannya  dalam pertemuan Dokter Diah dengan anggota tim-nya di Desa Pucangan, Desa Seboro, Desa Wonosari, dan Desa Kutosari, Kabupaten Kebumen.

“Kita semua sepakat bahwa semua masyarakat di Kebumen harus kita ajak untuk menggunakan hak pilihnya atau tidak Golput," katanya.

Bertemu Umat Kristianat Kebumen, Caleg PDI-P Diah Defawati Ande Jelaskan Soal Ukhuwah Wathaniyah

"Kenapa? Karena dengan menggunakan hak pilihnya maka rakyat bisa ikut menentukan nasib Indonesia untuk lima tahun ke depan."

"Dan kita bersyukur bahwa di Indonesia ini tidak ada namanya yang orang dihalang-halangi, atau tidak boleh memilih."

"Semuanya berhak."

"Bayangkan, ini (nanti) 5 menit di TPS akan menentukan nasib Indonesia 5 tahun mendatang,” kata Dokter Diah.

Caleg di Bogor Nekat Mencuri untuk Mendanai Biaya Kampanye

“Ayo nanti kita ketuk semua pintu rumah, ketuk semua pintu hati, ajak semuanya untuk memilih di 17 April nanti," ujarnya.

Adapun dalam acara yang sama, Probo Indartono, Caleg PDI-P  Nomor Urut 8 DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan M Taufik Caleg PDI-P Nomor Urut 2 DPRD Kabupaten Kebumen, turut memberikan penjelasan tentang tata cara pemilihan kepada seluruh anggota tim pemenangan.

"Ini kita berikan pelatihan kepada seluruh anggota tim, supaya nanti mereka bisa menjelaskan kepada tetangga, saudara, teman-teman mereka semua caranya memilih bagaimana," kata Probo.

Tanggapi Hasil Survey Litbang Kompas, Politikus PDI-P Sebut sebagai Tantangan untuk Para Kader

"Caranya mudah sekali, tapi kalau orang tidak tahu kan mereka bisa malas memilih."

"Nah tugas kita memastikan sebanyak-banyaknya masyarakat Kebumen sudah paham nanti 17 April mereka harus ke mana dan bagaimana caranya memilih di TPS masing-masing,” ujar Probo menegaskan. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved