Breaking News:

Ratna Sarumpaet Mengaku Dianiaya

Ratna Sarumpaet Masih Berharap Jadi Tahanan Kota: Saya sudah 71 Tahun Disuruh Tidur di Rutan Terus

Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet berharap pengalihan tahanan kotanya di kabulkan oleh majelis hakim.

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet didampingi anaknya Atiqah Hasiholan dan dikawal petugas Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan juga kepolisian ketika tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Jelang hadapi sidang keenamnya, terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet berharap pengalihan tahanan kotanya di kabulkan oleh majelis hakim.

Hal itu disampaikan Ratna sesaat sebelum meninggalkan Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya sekira pada pukul 08.00 WIB, Selasa (2/4/2109) untuk menjalani persidangan.

"Tahanan kota saya berharap hari ini dikasih ya hak saya, (usia) saya sudah 71 tahun disuruh tidur di sini (rutan) terus," kata Ratna Ratna diketahui kembali mengajukan pengalihan penahan dalam sidang sebelumnya yang berlangsung pada Selasa (26/3/2019) lalu.

Kala itu ia mengajukan nama wakil DPR RI Fahri Hamzah sebagai penjamin apabila permohonannya itu dikabulkan.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, kuasa hukum Ratna, Insang Nasrudin menyampaikan, alasan Fahri Hamzah mau menjadi pemjamin Ratna karena alasan pertemanan.

Sidang Ratna Sarumpaet Dilanjutkan Pagi Ini, Nanik S Deyang akan Jadi Saksi

Insang mengatakan, Fahri tak tega melihat rekannya tersebut yang sudah berusia 71 tahun harus mendekam dibalik jeruji besi.

Ia turut menyampaikan tim kuasa hukum dari Ratna turut menjadi penjamin bahwa Ratna tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti, ataupun mengulangi perbuatannya apabila permohonan mereka dikabulkan.

"Harapan kami penahanannya itu bisa dialihkan," ujar Insang pekan lalu.

Adapun hari ini, Ratna akan menjalani sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi yang diajukan tim jaksa penuntut umum (JPU).

Tiga orang staf Ratna bernama Rubagi, Sahrudin, dan Makmur dijadwalkan akan memberi kesaksian pada pagi ini.

Selain mereka, Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang turut dijadikan saksi dalam sidang tersebut. (Kompas.com/Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ratna Sarumpaet: Berharap Jadi Tahanan Kota, Saya Sudah 71 Tahun..."

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved