Pemilu 2019

Tinjau Tim Patwal VIP Capres dan Cawapres di Jateng, Ini yang Ditekankan oleh Kapolri Tito Karnavian

Patwal yang berjajar rapi saat apel, bertugas melakukan pengamanan dan pengawalan berkelas VIP kepada capres dan cawapres selama Pemilu 2019

Tinjau Tim Patwal VIP Capres dan Cawapres di Jateng, Ini yang Ditekankan oleh Kapolri Tito Karnavian
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Antariksa (tengah) saat menyimak pengarahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat Apel Gabungan TNI-Polri Pengamanan Pemilu 2019 di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta proses pengamanan dan pengawalan berkelas VIP (Very Important Person) bagi capres dan cawapres selama berlangsungnya Pemilu 2019 diberikan porsi yang sama.

Tito menegaskan hal tersebut kepada tim patroli pengawalan (patwal) saat Apel Gabungan TNI-Polri Pengamanan Pemilu 2019 di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/4/2019).

"Untuk pengawalan capres dan cawapres ya?," ungkapnya saat acara yang juga dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lapangan Dirgantara, Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

"Capres dan cawapres manapun, diberikan pengamanan dan pengawalan yang sama," harap dia menegaskan.

Sandiaga Uno Bantah Isu Prabowo Sedang Sakit

Adapun imbauan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu, diiyakan oleh para personel patwal yang disaksikan oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Antariksa.

Pasalnya patwal yang berjajar rapi saat apel, bertugas melakukan pengamanan dan pengawalan berkelas VIP kepada capres dan cawapres selama Pemilu 2019 ini.

"Ada 30 motor gede (moge) dan personel untuk patwal capres dan cawapres di wilayah Jateng," kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Antariksa.

Turut mendampingi, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dan Komandan dari satuan lain baik TNI maupun Polri ditingkat Jateng. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved