Kunjungan Mabes Polri ke Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Disambut Hangat

Kedatangan AKBP Syuhaimi disambut hangat Ketua Yayasan Ponpes Al Mukmin, KH Wahyudin, di ruang pertemuan Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin (YPIA).

TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
AKBP Syuhaimi saat sedang berbincang dengan KH Wahyudin di diruang pertemuan Yayasan Pendidikan Islam Ponpes Al Mukmin (YPIA), Ngruki, Sukoharjo, Sabtu (6/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ingin terus menjalin hubungan baik dan menjaga silahturahmi dengan berbagai yayasan Pondok Pesantren di Indonesia.

Termasuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Grogol, Sukoharjo, yang mendapat kunjungan spesial dari perwakilan Mabes Polri, AKBP Syuhaimi.

Menurutnya, kunjungan ke Ponpes Al Mukmin merupakan bagian dari kunjungannya ke Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.

"Sebelumnya kami sudah berkunjung di Aceh, Sumatra Utara, Jawa Barat, lalu ke sini," katanya.

Kedatangan AKBP Syuhaimi disambut hangat oleh petinggi Ponpes, termasuk Ketua Yayasan Ponpes Al Mukmin, KH Wahyudin, di ruang pertemuan Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin (YPIA), Sabtu (6/4/2019).

Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Pastikan Netral pada Pemilu 2019

Dalam perbicangan santainya, Syuhaimi mengungkapkan kekagumannya terhadap Ponpes Al Mukmin yang telah banyak berubah, berkembang, dan terbuka.

"17 tahun yang lalu, kami diminta Ustaz Abu Bakar Ba'asyir untuk mengambil sebuah buku di Ponpes, waktu itu kami datang di gerbang langsung ditanyai mungkin para santri hingga tiga kali, sampai akhirnya saya menghubungi Ustaz Abu Bakar baru kami bisa masuk."

"Sekarang ini, luar biasa, Ponpes sudah terbuka untuk umum, suasananya bersahabat sekali, perkembangan di Ponpes juga luar biasa," katanya.

Dia menambahkan, Ponpes Al Mukmin saat ini sangat jauh dari stigma yang berkembang di tengah masyarakat selama ini.

Ia memastikan Ponpes Al Mukmin saat ini sangat terbuka dan bersahabat.

Sore Ini, Sandiaga Uno ke Solo Hadiri Forum Milenial dan UKM Inspirasi Kewirausahaan

Pujian juga dilayangkan kepada KH Wahyudin yang sudah sejak lama dan terus konsisten menjadi pimpinan Ponpes.

"Saya salut dengan Ustaz Wahyudin, dia luar biasa, sepanjang masa menjadi kapten kesebalasan yayasan, dia tahu persis dari awal yayasan seperti apa, hingga saat ini," imbuhnya.

Dia menambahkan, selain untuk mempererat tali silahturahmi, kedatanganya ke Ponpes untuk membangun sinergitas bersama guna menciptakan ketertiban dan keamanan jelang Pemilu 2019.

"Karena ini momennya Pemilu, yang mana karena pemilu tensinya meningkat, jadi bagaimana kita bisa menyejukkan, sehingga pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan tertib," katanya.

Sementara itu, KH Wahyudin menyambut baik kedatangan perwakilan Mabes Polri ini.

Dia menambahkan Ponpes Al Mukmin dengan Mabes Polri memiliki hubungan yang baik.

"Kami juga memiliki hubungan yang baik dengan Polres Sukoharjo dan Polresta Surakarta, dengan para Dandim, dan dengan Muhammadiah dan MTA juga," katanya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved