Breaking News:

Pilpres 2019

Ma'ruf Amin Komentari Jumlah Massa Kampanye Prabowo: Biasa Saja, Tunggu 13 April Nanti

Bahkan, kata dia, kemungkinan lebih besar dari jumlah massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK.

Tribunnews.com/Rina Ayu Pancarini
KH Ma'ruf Amin 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mengatakan, kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf 13 April mendatang tak kalah besar dibandingkan kampanye terbuka pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

"Menurut saya biasa saja. Tunggu nanti, 13 (April) nanti," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Ma'ruf mengatakan, pada Pilpres 2014, massa pendukung Jokowi yang hadir juga sangat banyak.

Bahkan, kata dia, kemungkinan lebih besar dari jumlah massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK. 

"Saya kira biasalah begitu. Pak Jokowi juga 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar dan besok mudah-mudahan lebih besar," ujar dia. 

Jokowi: Pesta Demokrasi Itu Harus Senang, Jangan Sampai Marah-marah

Kendari demikian, Ma'ruf memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang telah mengawal pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandiaga.

Menurut dia, kampanye akbar itu berjalan lancar dan aman.

Jokowi: Tanggal 17 April Berbondong-bondong Ajak Saudara, Kawan, Tetangga Kita Pakai Baju Putih

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019), adalah kampanye politik terbesar dalam sejarah politik di Indonesia.

"Tadi dilaporkan pada saya oleh sekjen-sekjen Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah Republik Indonesia," ujar Prabowo saat berpidato di Stadion GBK.

Prabowo mengatakan, diperkirakan ada ratusan ribu pendukung yang hadir. Bahkan, karena begitu banyak yang hadir, sampai-sampai tidak cukup masuk ke dalam stadion. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Bilang Kampanyenya Terbesar di RI, Ma'ruf Amin: Biasa Saja, Tunggu 13 April"
Penulis : Haryanti Puspa Sari

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved