Pemilu 2019

KPU Siapkan Logistik Pemilu untuk 630 TPS Tambahan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menyiapkan logistik pemilu untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) tambahan.

KPU Siapkan Logistik Pemilu untuk 630 TPS Tambahan
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Pelipatan surat suara DPD di kantor KPU Solo di Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menyiapkan logistik pemilu untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) tambahan.

Logistik disiapkan guna memenuhi kebutuhan 630 TPS tambahan yang memfasilitasi pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

"Hari ini kami koordinasi dengan penyedia (surat suara) untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan TPS tambahan itu," kata Komisioner KPU, Ilham Saputra, saat ditemui di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Menurut Ilham, surat suara untuk TPS tambahan mulai dicetak hari ini oleh enam produsen pemenang tender pengadaan surat suara pemilu.

Ia menyebut produksi surat suara tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Ditargetkan, surat suara tambahan sudah tercetak dan terdistribusi ke seluruh kebupaten/kota paling lambat 12 April 2019.

Selain surat suara, KPU juga tengah melakukan rekrutmen petugas Kelompok Panitia Penyelenggara Pemilu (KPPS) yang bakal bertugas di TPS-TPS tambahan.

Begini Cara Mencoblos Surat Suara di TPS saat Pemilu 2019

"Sudah saya perintahkan ke provinsi-provinsi yang kemudian ada TPS tambahan untuk merekrut KPPS-nya," ujar Ilham.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan penambahan tempat pemungutan suara (TPS) yang merupakan tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih pasca-putusan MK, jumlah TPS pada Pemilu 2019 bertambah dari 809.500 menjadi 810.329 TPS.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved