Pilpres 2019

Nama Ibunda Jokowi hingga Kaesang Pangarep Terpampang di TPS Nomor 38 Manahan Solo

Dalam beberapa lembar DPT sebanyak 178 pemilih yang ditempel KPPS itu, keluarga dari capres 01 tersebut menempati sejumlah nomor.

Nama Ibunda Jokowi hingga Kaesang Pangarep Terpampang di TPS Nomor 38 Manahan Solo
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Keluarga Presiden Jokowi yang masuk dalam DPT di TPS nomor 38 yang berada di Jalan Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Nama keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpampang dalam lembaran daftar pemilih tetap (DPT) di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 38 yang berada di Jalan Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/4/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, dalam beberapa lembar DPT sebanyak 178 pemilih yang ditempel Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) itu, keluarga dari capres 01 tersebut menempati sejumlah nomor.

Di antaranya anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bernomor 117 beserta menantu, Selvi Ananda 118 yang kemudian diikuti oleh anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep bernomor 119.

Namun untuk ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo berada dalam DPT bernomor 130.

Dikemas Menarik, TPS Pemilu 2019 di RSJD dr Arif Zainudin Solo Bakal Bertema Nuansa Jawa

"Dulu yang Pilpres dan Pileg 2014 lengkap ada Mbak Kahiyang Ayu (putri kedua Jokowi)," terang Ketua KPPS nomor 38, Sunarso.

Dia melanjutkan, keluarga Jokowi selama ini memang menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Manahan, karena rumah yang di tempat ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo berada tidak jauh dari TPS nomor 38.

"Data e-KTP di Manahan, makanya nyoblos di sini, seperti Pilpres 2014 lalu," ungkap dia.

Sebelumnya, Keluarga dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 38 di Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

H-1 Pemilu, Kedatangan Penumpang di Terminal Tirtonadi Solo Meningkat hingga 300 Orang per Hari

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sunarso mengungkapkan, jika keluarga dari Jokowi akan mencoblos di TPS tersebut.

Di antaranya lanjut dia, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda dan  Kaesang Pangarep.

"Besok 17 April 2019 sejumlah keluarga presiden akan memberikan hak pilihnya di TPS nomor 38 ini," ungkap dia, Senin (15/4/2019).

Petugas lanjut dia, sudah mendirikan tenda hingga dekorasi dengan berbagai tanaman hias milik warga yang dilakukan sejak Senin (15/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019). (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved