Pemilu 2019

Petugas TPS Keluarga Presiden Jokowi Mencoblos akan Kenakan Seragam Batik Seharga Rp 45 Ribu

Menurut Ketua KPPS nomor 38, Sunarso, agar terlihat kompak pihaknya membeli seragam batik bermotif bunga-bunga dengan harga yang terbilang cukup murah

Petugas TPS Keluarga Presiden Jokowi Mencoblos akan Kenakan Seragam Batik Seharga Rp 45 Ribu
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Petugas mempersiapkan perlengkapan di TPS nomor 38 yang berada di Jalan Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 38 yang bakal digunakan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencoblos dalam Pemilu 2019 mengenakan seragam batik seharga Rp 45 ribu.

Menurut Ketua KPPS nomor 38, Sunarso, agar terlihat kompak pihaknya membeli seragam batik bermotif bunga-bunga dengan harga yang terbilang cukup murah.

"Jadi kami sepakat berseragam batik, satu buahnya seharga Rp 45 ribu yang akan dipakai oleh sembilan petugas," ungkapnya saat dijumpai dalam persiapan pembuatan TPS nomor 38 di Jalan Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/4/2019).

Alasan penggunaan batik lanjut dia agar petugas juga terlihat lebih sopan karena TPS akan digunakan oleh keluarga orang nomor satu di Indonesia di antaranya ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda dan  putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Bawaslu Solo Terima Laporan soal Roti Berstiker Caleg di Laweyan

"Kami membeli batik habis Rp 405 ribu untuk sembilan orang, yakni 7 KPPS dan dua pengamanan dari Linmas," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tidak ada penyambutan dan perlakuan khusus terhadap keluarga Presiden Jokowi di TPS yang memiliki sebanyak 187 daftar pemilih tetap (DPT) itu.

"Kami hanya berpenampilan sopan, makanya seragam batik kami persiapkan," tutur dia.

"Adapun celana pakai warna hitam," ungkapnya. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved