Breaking News:

Pemilu 2019

Sejumlah Ketua DPC Parpol yang Maju Kembali Menjadi Caleg Petahana Tumbang di 'Kandang Banteng' Solo

Sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) parpol petahana yang maju kembali dalam pemilihan legislatif bertumbangan di 'Kandang Banteng' Solo.

Penulis: Asep Abdullah Rowi | Editor: Fachri Sakti Nugroho
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Layar yang menunjukkan perolehan kursi DPRD saat ditunjukkan Sekretaris TPPD PKS Solo, Asih Sunjoto dalam konferensi pers di kantor DPD PKS Solo, Jalan Slamet Riyadi Nomor 534B, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/4/2019).  

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai politik (parpol) incumbent atau petahana yang maju kembali dalam pemilihan legislatif (pileg) bertumbangan di 'Kandang Banteng' Solo.

Dari informasi yang didapatkan TribunSolo.com, dari berbagai sumber, sementara ada tiga orang pimpinan parpol yang tidak lolos, yakni Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Solo, M Edy Jasmanto, Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Solo, Abdullah AA.

Informasi itu terungkap dalam konferensi pers hasil real count atau perhitungan suara yang dilakukan kader PKS selama pencoblosan hingga penghitungan di kantor DPD PKS Solo, Jalan Slamet Riyadi Nomor 534B, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/4/2019). 

"PPP satu kursi hilang, Hanura juga, apalagi Demokrat tiga kursi hilang," ungkap Sekretaris TPPD PKS Solo, Asih Sunjoto.

Hasil Real Count Internal, PKS Solo Berada di Posisi Runner Up Torehkan 35.218 Suara Buntuti PDI-P

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PPP Solo, M Edy Jasmanto membenarkan, informasi tidak lolosnya PPP sehingga harus merelakan satu kursi di DPRD yang didudukinya sejak 2014.

"Saksi saya (PPP) tidak lengkap, tetapi informasi dari teman-teman yang punya saksi lengkap, hasilnya PPP tidak lolos," ungkapnya.

"Tetapi kami tetap menunggu rekapitulasi resmi dari KPU Solo," jelas dia menegaskan.

Hasil Rekapitulasi Internal, Partai Demokrat Telan Pil Pahit Terpental Keluar dari DPRD Solo

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat, Supriyanto juga membeberkan jika tiga caleg incumbent dari Demokrat terpaksa istirahat atau tidak lolos di DPRD, satu di antaranya termasuk dirinya.

"Benar, kami tidak beruntung tahun ini, tapi kami menunggu informasi resmi KPU Solo," harap Supriyanto.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved