43 Pemain Ikuti Seleksi untuk Timnas U-19

Seleksi Timnas U-19 rencananya akan dilangsungkan pada 23-28 April 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

43 Pemain Ikuti Seleksi untuk Timnas U-19
(FERNANDO RANDY/JUARA.NET)
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini 

TRIBUNSOLO.COM -  Sebanyak 43 pemain mengikuti seleksi dari pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai kejuaraan kelompok umur tahun ini.

Mantan pelatih Timnas U-16 ini nantinya akan dibantu dua staf, yakni Mahruzar Nasution dan Gatot Prasetyo.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, seleksi Timnas U-19 rencananya akan dilangsungkan pada 23-28 April 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Sebanyak 43 pemain yang terjaring itu berasal dari tim pemandu bakat pimpinan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, saya akan menyeleksi mereka terlebih dahulu,” ujar Fakhri dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (22/4/2019). 

“Pemain itu terjaring lewat tim pemandu bakat PSSI dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19 tahun lalu."

"Pemain timnas U-16 tahun lalu juga banyak yang bermain di Liga U-19, seperti Bagas dan Bagus di Barito, lalu Zico di Persija,” tambahnya.

Seleksi tersebut digelar sebelum Fakhri terbang ke Inggris.

Tujuan Fakhri bertandang ke Inggris adalah untuk memantau perkembangan mantan anak asuhnya di Timnas U-16 yang kini sedang menjalani program Garuda Select.

Fakhri menyatakan akan menggelar pemusatan latihan pada bulan Juli setelah seluruh rangkaian seleksi Timnas U-19 selesai.

“Baru nanti saya melakukan pemusatan latihan yang akan dilakukan bulan Juli mendatang,” katanya.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved