Orasi di Depan KPU Solo, Para Peserta Demo Tampak Acungkan Salam Dua Jari

Peserta demo mengacungkan salam dua jari yang biasanya digunakan pendukung capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno

Orasi di Depan KPU Solo, Para Peserta Demo Tampak Acungkan Salam Dua Jari
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Peserta demo dari DSKS tampak acungkan salam dua jari saat Orasi di KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (26/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Peserta demo mengacungkan salam dua jari yang biasanya digunakan pendukung capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno saat orasi di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat (26/4/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, salam dua jari tampak diacungkan usai perwakilan audiensi dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) keluar kantor KPU Solo di Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Saat itu di atas mobil komando juga tengah dilakukan orasi yang dibawakan oleh Ketua Tim Reaksi Cepat (TARC) Solo Raya, Muhammad Taufik dan perwakilan lainnya.

Juru Bicara DSKS, Endro Sudarsono menegaskan, pihaknya semata-mata hanya menyampaikan aspirasi kepada KPU Pusat melalui KPU Solo.

KPU Solo Salat Gaib atas Meninggalnya 2 Anggota KPPS dan Doakan 5 Orang Lainnya yang Sakit

Bahkan dia memaparkan, soal entri data yang merugikan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 maupun 02 harus ditindak tegas.

"Siapapun yang bersalah harus diinvestigasi, dan KPU harus menindak tegas sehingga tidak diwajarkan begitu saja," harap dia.

Saat disinggung apakah di Solo dalam pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan suara, Endro mengaku belum menemuinya.

"Ya kita intinya menyampaikan aspirasi, karena berkaitan dengan hajat hidup dan kedaulatan rakyat," tuturnya.

Video Klip Kill This Love BLACKPINK Dilarang Tayang Gara-gara Adegan Rose Tak Pakai Sabuk Pengaman

Sebelumnya, sejumlah perwakilan pendemo diterima masuk di kantor KPU Solo untuk audiensi saat berlangsungnya demo, Jumat (26/4/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, ada sekitar 9 orang perwakilan pendemo dari DSKS di antaranya Juru Bicara, Endro Sudarsono dan Korlap, Edi Lukito yang masuk ke kantor KPU Solo di Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Adapun mereka diterima langsung oleh sejumlah Komisioner KPU Solo, di antaranya Nurul Sutarti, Suryo Baruno, Kajad Pamuji Joko Waskito hingga Puji Kusmarti.

"Ada banyak temuan kami yang harus diperhatikan KPU Pusat, makanya kami sampaikan lewat KPU Solo," ungkap Juru Bicara DSKS, Endro Sudarsono.

Endro memaparkan, ada sebanyak 12 poin catatan yang disampaikan kepada KPU Pusat melalui kedatangannya di KPU Solo. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved