Update Info Banjir dan Tanah Longsor Lampung: 17 Meninggal, 9 Hilang, 2 Luka Berat dan 2 Luka Ringan

BPBD Provinsi Bengkulu mencatat, jumlah warga meninggal dunia akibat bencana tersebut bertambah dua orang atau menjadi 17 orang.

Update Info Banjir dan Tanah Longsor Lampung: 17 Meninggal, 9 Hilang, 2 Luka Berat dan 2 Luka Ringan
KOMPAS.COM/FIRMANSYAH
Banjir di Kota Bengkulu. 

TRIBUNSOLO.COM, LAMPUNG - Korban banjir dan longsor di Bengkulu terus bertambah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mencatat, jumlah warga meninggal dunia akibat bencana tersebut bertambah dua orang atau menjadi 17 orang.

"Bertambah dua orang jadi total ada 17 orang warga meninggal dunia," kata Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar, di sela-sela rapat bersama penanggulangan bencana di Bengkulu pada, Minggu (28/4/2019).

Banjir dan Tanah Longsor di Lampung, 15 Orang Meninggal Dunia, 12.000 Warga Mengungsi

Seorang korban merupakan wanita tanpa identitas dan seorang lagi merupakan warga Kabupaten Kepahiang, Desa Pagar Gunung atas nama Sofian (45)

Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam rilisnya menyebut, selain korban meninggal, ada 9 orang hilang, 2 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

"Sebaran dari 17 orang meninggal dunia terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah 11 orang, Kota Bengkulu 3 orang, dan Kabupaten Kepahiang 3 orang," tulis Sutopo.

Sebanyak 12.000 orang mengungsi yang tersebar di banyak tempat dan 13.000 orang terdampak bencana. Jumlah ternak yang mati sebanyak 106 ekor sapi, 102 ekor kambingda domba dan 4 ekor kerbau.

Sedangkan kerusakan fisik meliputi 184 rumah rusak, 7 fasilitas pendidikan dan 40 titik sarana prasarana infrastruktur.

Untuk membantu operasional penanganan darurat, Kepala BNPB Doni Monardo telah menyerahkan bantuan dana siap pakai sebesar Rp 2,25 miliar kepada Gubernur Bengkulu.

Selanjutnya dana siap pakai tersebut akan diberikan kepada BPBD kabupaten/kota sesuai tingkat kerusakan akibat bencana.

Kepala BNPB telah memerintahkan kepada Deputi Penanganan Darurat BNPB dan Deputi Logistik Peralatan BNPB untuk segera memenuhi kebutuhan darurat yang diperlukan.

Halaman
12
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved