Jelang Ramadan 2019, PLN Sukoharjo Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis

PLN UP3 Sukoharjo melalui YBM PLN bekerjasama dengan Rumah Zakat memberikan fasilitas cek kesehatan gratis jelang Ramadan 2019.

Jelang Ramadan 2019, PLN Sukoharjo Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Jelang Ramadan 2019, YBM PLN┬ádan Rumah Zakat beri layanan cek kesehatan gratis,┬áSenin (29/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO -  PLN UP3 Sukoharjo melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bekerjasama dengan Rumah Zakat memberikan fasilitas cek kesehatan gratis jelang Ramadan 2019 bagi masyarakat Langenharjo, Grogol, Sukoharjo.

Bertempat di Balai Desa Langenharjo, Kegiatan Sehat Bersama YBM PLN membludak hingga mencapai 110 peserta dari warga yang berada di Ring Utama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Grogol, Sukoharjo.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kecamatan Grogol yang disampaikan oleh Yustina Ati, yang memberikan pesan khususnya kepada seluruh warga Langenharjo agar memperhatikan kesehatan diri dan lingkungan karena itu faktor utama demi keberlangsungan hidup masyarakat.

Dilanjutkan sambutan oleh Kepala Desa Langenharjo, Sunarwan, yang menekankan faktor persatuan dan kerukunan antarwarga tetap berjalan.

“Jangan sampai gara-gara perbedaan pilihan saat Pemilu kemarin, ada warga yang sakit kemudian jadi tidak peduli,” pungkasnya kepada masyarakat, Senin (29/4/2019).

Wakil Bupati Sukoharjo Buka Karnaval Grebek Penjalin IV di Desa Trangsan Gatak

Sementara itu Humas PLN UP3 Sukoharjo Moh Mughofir, menyampaikan bahwa YBM PLN memiliki lima program bagi masyarakat, di antaranya Program Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Sosial Kemanusiaan dan Dakwah.

"Dan hari ini, alhamdulillah program kesehatan dapat dilaksanakan di wilayah Langenharjo, Grogol, Sukoharjo," terangnya.

Mughofir di sela-sela sosialisasi tentang Layanan PLN yakni Layanan Tambah Daya juga mengajak seluruh masyarakat khususnya Langenharjo untuk tertib membayar listrik setiap tanggal 15.

Aksi Sehat Bersama YBM PLN ini meliputi kegiatan pemeriksaan kesehatan umum, pengecekan darah berupa asam urat dan gula, dan penyuluhan PHBS yang langsung disampaikan oleh Puskesmas Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Program Kesehatan YBM PLN ini menjalin mitra kerjasama dengan Rumah Zakat

YBM PLN merupakan Yayasan Baitul Maal PLN yang menghimpun dana zakat, infak dan sadaqah dari seluruh karyawan PLN.

Kehadiran YBM PLN diharapkan memberikan manfaat luas bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah cakupan PLN. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved