K-Factor akan Suguhkan Lagu K-Pop Milik BTS, BLACKPINK hingga Red Velvet Ala Musik Orkestra

K-Factor: Eksplorasi Orkestra K-Pop di Lincoln Center for the Performing Arts, New York, akan menampilkan karya orkestra hasil eksplorasi musik Korea.

K-Factor akan Suguhkan Lagu K-Pop Milik BTS, BLACKPINK hingga Red Velvet Ala Musik Orkestra
Kolase TribunSolo.com/Instagram @bts.bighitofficial @blackpinkofficial
BTS dan BLACKPINK 

TRIBUNSOLO.COM - Acara bertajuk K-Factor: Eksplorasi Orkestra K-Pop yang digelar di Lincoln Center for the Performing Arts, New York, Amerika Serikat,  akan menampilkan karya orkestra hasil eksplorasi musik Korea.

Seperti diketahui, K-pop terus menaklukkan dunia musik global dan sekarang telah mencapai tujuan yang benar-benar tak terduga.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, pertunjukan satu malam tersebut akan menampilkan sekitar 50 orkestra yang mengeksplorasi beberapa dekade musik Korea dengan membawakan lagu-lagu dari artis K-pop terbesar saat ini.

Di antaranya adalah lagu milik EXO, BTS, BLACKPINK, dan Red Velvet.

Serta musisi berpengaruh lainnya, termasuk Gain Seo Taiji dan Brown Eyed Girls, untuk menampilkan pilihan lagu dalam rentang hampir 100 tahun sejarah musik Korea.

Pianis JungJae Moon, yang berkolaborasi dengan Wendy "Red Velvet" pada menyanyikan ulang lagu Natal pada 2016, adalah tamu istimewa yang ditampilkan dalam konser tersebut.

Halsey Pamerkan Hadiah Persahabatan untuk BTS Jelang Manggung di Billboard Music Awards

Satu hari sebelum acara, segmen tanya jawab akan diadakan dengan Eksekutif A&R SM Entertainment dan anggota dewan direksi Chris Lee.

K-Factor diinisiasi oleh sejumlah penasihat dan konsultan termasuk arranger Johan (yang bekerja erat dengan orang-orang seperti No ID dan Travis Barker), penulis dan konsultan yang berbasis di Seoul Jakob Dorof (yang karyanya telah muncul di Pitchfork dan VICE), penyanyi dan penulis lagu Kim Eana (pencipta lagu "Good Day" yang dipopulerkan IU dan "Dream" oleh Suzy dan Baekhyun).

"Program di Lincoln Center ini berfokus pada sisi petualang musik pop Korea yang aku selalu merasa patut mendapat pertimbangan lebih dalam," ucap Eana.

K-Factor: Eksplorasi Orkestra K-Pop akan berlangsung di Alice Tully Hall di Lincoln Center pada 20 Juni 2019 mendatang. (Kompas.com/Andi Muttya Keteng Pangerang)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketika Lagu-lagu K-pop Digubah Jadi Musik Orkestra di New York"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved