Peringatan Hari Buruh 2019, Polisi Sterilkan Kawasan Istana Kepresidenan

Polisi memastikan massa aksi peringatan Hari Buruh Internasional 2019 tidak akan berunjuk rasa tepat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat

Peringatan Hari Buruh 2019, Polisi Sterilkan Kawasan Istana Kepresidenan
KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D
Barikade kawat berduri telah dipasang di Jalan Medan Merdeka Barat untuk menghalau massa aksi peringatan Hari Buruh di Monas, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Polisi memastikan massa aksi peringatan Hari Buruh Internasional 2019 tidak akan berunjuk rasa tepat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, massa di kawasan Monumen Nasional akan dikonsentrasikan di Patung Kuda yang berada di sisi barat daya Monas.

"Ya ( istana steril), memang di patung kuda saja acaranya," kata Argo kepada wartawan di Jalan Medan Merdeka Barat dekat Patung Kuda.

Nagita Slavina Pakai Anting Unik Berbentuk Lebah dan Bintang, Berminat? Simak Detail Harganya

Pantauan Kompas.com, sebuah barikade kawat berduri telah dipasang melintang di Jalan Medan Merdeka Barat tepat di depan Kantor Kementerian Pariwisata, untuk menghalau massa.

Argo melanjutkan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan elemen buruh dan memastikan bahwa buruh tidak akan mendesak mendekati istana.

Mengenai arus lalu lintas, Argo menyebut rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional melihat perkembangan jumlah peserta aksi.

Rencana Irish Bella Usai Dinikahi Ammar Zoni, Punya Banyak Anak, Hijrah dan Vakum dari Dunia Artis

"Kalau misalnya nanti penuh di sini nanti kita alihkan, ada pengalihan arus"

"Nanti juga banyak petugas lantas," ujar Argo.

Selain di Patung Kuda, titik konsentrasi buruh juga berada di Tennis Indoor Senayan yang berada di kawasan Gelora Bung Karno. (Kompas.com/Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peringatan "May Day", Polisi Sterilkan Kawasan Istana Kepresidenan"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved