Breaking News:

Pilpres 2019

BPN Prabowo-Sandi Persilakan TKN Jokowi-Ma'ruf Melapor jika Temukan Dugaan Kecurangan Pemilu

Andre Rosiade membuka lebar kesempatan untuk TKN Jokowi-Ma'ruf melaporkan dugaan kecurangan pemilu yang menguntungkan pihaknya.

KOMPAS.com/Devina Halim
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat menemui wartawan setelah acara diskusi di Gedung KOMINFO, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Juru bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka lebar kesempatan untuk TKN Jokowi-Ma'ruf melaporkan dugaan kecurangan pemilu yang menguntungkan pihaknya.

Termasuk jika kecurangan itu dilakukan oleh tim sukses atau pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

"Kalau ada tim kami yang salah, monggo dilaporkan, silakan dilaporkan kalau ada pihak kami yang salah," ujar Andre ketika dihubungi, Kamis (2/5/2019), dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Andre mengatakan, sejak awal pihaknya memang menginginkan pemilu yang jujur dan adil.

Hal ini berlaku untuk dua kubu pada Pemilihan Presiden 2019.

Menurut Andre, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, juga sudah mengingatkan tim kampanye mengenai ini. "Semangat Pak Prabowo itu adalah pemilu jurdil tanpa kecurangan, berkali-kali dia imbau kepada kami agar jangan ada kecurangan," kata dia.

Setelah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Andre berharap pelakunya bisa menerima hukuman.

Prabowo Subianto singgung Kecurangan Pemilu 2019 di Hadapan Massa saat Peringatan Hari Buruh

BPN juga mengumpulkan dugaan kecurangan yang menguntungkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Setelah komplet datanya kita laporkan secara resmi, jadi kita minta TKN laporin aja kalau memang ada datanya, enggak usah ngoceh-ngoceh di media," ujar Andre.

Direktorat Hukum dan Advokasi TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin menerima 14.843 laporan dugaan pelanggaran atau kecurangan yang menguntungkan paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di dalam negeri.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved