UNS Solo Gelar Upacara Bendera Peringati Hardiknas 2019

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar upacara bendera, Kamis (2/5/2019) siang.

UNS Solo Gelar Upacara Bendera Peringati Hardiknas 2019
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di halaman Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Kamis (2/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar upacara bendera, Kamis (2/5/2019) siang.

Upacara tersebut digelar di halaman Gedung Pusat dr Prakosa dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika, dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa UNS.

Dalam upacara bendera, Rektor UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho, menjadi inspektur upacara.

Mewakili sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Jamal Wiwoho mengatakan, bahwa pembangunan pendidikan berkualitas juga merupakan target pembangunan berkelanjutan.

Dapat juga disebut sustainable development goals (SDGs) untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan.

“Satu langkah yang dilakukan di antaranya adalah membangun SDM berkualitas penduduk berusia muda dan dewasa untuk memiliki pengetahuan dan skill yang relevan,” kata Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho, Kamis  (2/5/2019) siang.

Profesor Australia Menilai Sistem Pendidikan di Indonesia Hanya Fokus Menghafal Materi Pelajaran

“Termasuk technical and vocational skills, agar mampu mendapat pekerjaan layak dan memiliki jiwa kewirausahaan,” katanya.

Sehingga memajukan pendidikan tinggi sama dengan berperan dalam implementasi SDGs untuk tujuan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kemeristekdikti mengangkat tema peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 yaitu mewujudkan SDM kompetitif, inovatif, dan berkarakter.

Tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat. (*)

 CAPTION

1. Peserta upacara saat mengikuti upacara di halaman UNS, Solo, Kamis (2/5/2019)

2. Upacara bendera peringati Hardiknas di halaman UNS, Solo, Kamis (2/5/2019)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved