Caleg Partai Gerindra yang Diprediksi Lolos ke Senayan: Fadli Zon hingga Rachel Maryam

Elite Partai Gerindra yang juga lolos ke DPR yaitu Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani hingga Wakil Ketum Partai Sufmi Dasco.

dpr.go.id
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengklaim dirinya lolos ke Parlemen menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Riza merupakan calon legislatif (caleg) untuk daerah pemilihan Jawa Barat III meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

"Masuk Alhamdulillah Jabar III," kata Riza saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/5/2019).

Kendati demikian, Riza belum mengetahui secara detail suara yang sudah terkumpul untuk dirinya.

Saat ini, kata dia, Partai Gerindra memperoleh suara diatas 200.000 di daerah pemilihan Jawa Barat III.

"Partai di atas 200.000," ujarnya.

Selanjutnya, Riza mengungkapkan nama-nama elite Partai Gerindra yang juga lolos ke DPR yaitu Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani hingga Wakil Ketua Umum Partai Sufmi Dasco Ahmad.

Fadli Zon maju dari dapil Jabar V yang mencakup Kabupaten Bogor.

Sementara Edhy Prabowo dari dapil Sumatera Selatan 1 yang meliputi Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kota Lubuk Linggau, dan Kota Palembang.

"Fadli Zon, Muzani, Edhy Prabowo (Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR) masuk, saya masuk, Sufmi Dasco masuk, semua pimpinan partai masuk, pak Desmond (Desmond J Mahesa, Ketua DPP Partai Gerindra) masuk," pungkasnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menambahkan, nama lain yang hampir dipastikan lolos adalah artis Rachel Maryam yang maju dari Dapil Jabar II yang terdiri dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. "Rahayu Sarawati juga lolos," kata Andre.

Rahayu atau Sara adalah politisi Gerindra yang merupakan keponakan dari calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dia maju dari dapil Jawa Tengah IV yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Wonogiri.

Sementara, masih kata Andre, artis Jamal Mirdad dan Fauzi Baadila diprediksi tak lolos menjadi legislator untuk lima tahun ke depan.

Jamal maju dari dapil Jawa Tengah I yang mencakup Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Semarang.

Sedangkan Fauzi Baadila dari dapil Jawa Barat VI yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fadli Zon hingga Rachel Maryam Diprediksi Lolos ke Senayan, Jamal Mirdad Gagal"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved