Ferdinand Hutahaean Gagal ke Senayan: Cost Tinggi

Ferdinand Hutahaean mengaku dirinya tak lolos menjadi anggota DPR di daerah pemilihan Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor.

Ferdinand Hutahaean Gagal ke Senayan: Cost Tinggi
TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO
Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengungkapkan, sejumlah calon legislatif (caleg) Demokrat kemungkinan besar lolos ke DPR periode 2019-2024, berdasarkan rekapitulasi suara.

Ia mengatakan, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf, dipastikan mendapat kursi di DPR.

Selain itu, ada sejumlah nama caleg Demokrat yang dipastikan lolos.

"Edhie Baskoro Yudhoyono, Dede Yusuf, Teuku Riefky Harsya, Muslim, Mulyadi, Darizal Basyir, Rezka Oktoberian, Wahyu Sanjaya, Marwan Cik Asam, Lasmi, Yoyok Sukawi, Djoko Udjianto, , Sartono Hutomo, Erma Ranik, Michael Watimena," kata Renanda saat dihubungi Kompas.com, Jumat, (3/5/2019).

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengaku, dirinya tak lolos menjadi anggota DPR di daerah pemilihan Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor.

"Saya sejak awal turun menjadi caleg saya tidak punya harapan dan tidak punya ekspektasi lolos sebagai anggota DPR terpilih," kata Ferdinand saat dihubungi Kompas.com, Jumat. 

Ferdinand mengatakan, ongkos politik yang mahal membuat dirinya hanya turun di 40 titik selama masa kampanye.

"Cost tinggi dan saya tidak mau melakukan itu maka saya turun ke dapil terbatas sekali," ujarnya. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Caleg Demokrat Ibas hingga Dede Yusuf Lolos ke DPR, Ferdinand Hutahaean Gagal"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved