Jelang Lebaran, Jokowi Minta Jajarannya Stabilkan Harga Sembako & Siapkan Infrastruktur Transportasi

Menjelang perayaan Idul Fitri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menterinya untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

Jelang Lebaran, Jokowi Minta Jajarannya Stabilkan Harga Sembako & Siapkan Infrastruktur Transportasi
Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat pidato Apresiasi Capaian Indeks Persepsi Korupsi , Rabu 13 Maret 2019 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Menjelang perayaan Idul Fitri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menterinya untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat rapat terbatas soal persiapan menghadapi Idul Fitri di kantor presiden, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

"Ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan rakyat, betul-betul harus terus kita jaga," ujar Jokowi.

Aksi Presiden Jokowi yang Tak Mau Ganggu AHY Wawancara Jadi Sorotan, Lihat Videonya

Selain itu, Jokowi juga meminta yang berkaitan dengan penyiapan infrastruktur dan moda transportasi harus dalam kondisi layak digunakan kegiatan mudik serta adanya ketersediaan bahan bakar minyak (BBM).

"Saat ini jalan tol Trans Jawa juga sudah tersambung dari Merak sampai Probolinggo dan ini akan sangat membantu. Sumatera atau Trans Sumatera beberapa ruas dari Bakauheni, mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antar wilayah di Kepulauan Sumatra," katanya.

Sementara terkait keamanan, kata Jokowi, TNI dan Polri agar bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap potensi gangguan keamanan maupun ketertiban selama bulan Ramadan.

"Sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang dengan aman dan nyaman," ucapnya. (*)

Periode Lebaran dan Ramadan 2019, KPw BI Solo Sediakan Rp 5,4 Triliun untuk Penukaran Uang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sambut Lebaran, Jokowi Minta Jajarannya Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Sembako
Penulis: Seno Tri Sulistiyono

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved