Pemilu 2019

Maju di Dapil 'Neraka', Ahmad Dhani Diprediksi Tak Lolos ke Senayan

Perkiraaan Ahmad Dhani tak lolos juga disusul tiga artis lain yang bertarung di daerah pemilihan atau Dapil Jatim I Surabaya - Sidoarjo.

Maju di Dapil 'Neraka', Ahmad Dhani Diprediksi Tak Lolos ke Senayan
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Musisi Ahmad Dhani saat sidang lanjutan kasus vlog ?idiot? dengan agenda keterangan saksi di PN Surabaya, Selasa (26/2). 

TRIBUNSOLO.COM, SURABAYA - Ternyata, musisi sekaligus politisi Gerindra, Ahmad Dhani tak lolos ke gedung DPR pada pemilu 2019.

Namun, Ahmad Dhani tak sendiri.

Perkiraaan Ahmad Dhani tak lolos juga disusul tiga artis lain yang bertarung di daerah pemilihan atau Dapil Jatim I Surabaya - Sidoarjo.

Tiga artis tersebut adalah Andre Hehanusa selaku Caleg PDIP, Manohara Odelia Pinot mencalonkan diri lewat Partai Nasdem, dan Sundari Soekotjo maju lewat PKB.

Seperti diketahui, Dapil Jatim I sering disebut-sebut sebagai dapil 'neraka'. Sebab, banyak politisi berpengalaman dan berduit maju lewat dapil ini.

Al Ghazali Ungkap Kegiatan Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Tak Sungkan Berbaur dengan Tahanan

Perkiraan Ahmad Dhani tak lolos serta tiga artis lainnya juga gagal melaju ke gedung DPR itu disampaikan oleh Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, Kamis sore (2/5/2019).

Didik mengatakan, hingga rekapitulasi SCG pada  untuk mengetahui hasil Pileg 2019, perolehan suara Ahmad Dhani masih berada di kisaran 35 ribu suara.

Perolehan suara itu masih jauh di bawah Caleg Gerindra lainnya, yaitu Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

"Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” ujar Didik Prasetiyono, Jumat (3/5/2019).

Angel Lelga Jaga Asa Lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR RI

Selain Ahmad Dhani, pada hasil Pileg 2019 ini, Didik juga memprediksi sejumlah caleg artis lain yang maju lewat DPR RI Dapil Jatim I juga tidak akan lolos.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved