Pemain Timnas Futsal Optimistis Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2020

Pemain Timnas Futsal Indonesia, Randy Satria mengaku optimistis Timnas Futsal Indonesia bisa menembus Piala Dunia Futsal 2020.

Pemain Timnas Futsal Optimistis Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2020
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pemain Timnas senior futsal Indonesia, Randy Satria, Jumat (3/5/2019) di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Pemain Timnas Futsal Indonesia, Randy Satria mengaku optimistis Timnas Futsal Indonesia bisa menembus Piala Dunia Futsal 2020.

Lantaran lolos Piala Dunia Futsal merupakan mimpi yang ingin dicapai oleh para pemain timnas futsal.

"Sebagai pemain kami harus optimis, karena target semua orang Indonesia bisa ke Piala Dunia Futsal tahun 2020," ujar Randy kepada Warta Kota, Jumat (3/5/2019) di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

 "Jadi harus optimis bagaimana kita bisa lolos ke piala dunia kalau pemain tidak optimis," imbuh Randy yang akrab disapa Akang itu.

Angel Lelga Jaga Asa Lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR RI

Meski mengakui target lolos ke Piala Dunia dinilai berat, tapi Randy berharap dengan kerja keras dan dukungan masyarakat bisa menjadi motivasi tersendiri untuk setiap pemain.

"Lolos piala dunia memang target yang tidak gampang, tapi dengan kita kerja keras dengan dukungan dari masyarakat kita bisa mencapai itu," terang Randy yakin.

Sebelum mencapai target Piala Dunia, Timnas Futsal Indonesia terus mempersiapkan diri untuk mengikuti AFF 2019, 32 pemain sudah dipanggil untuk seleksi oleh pelatih Kensuke Takahashi.

Nama Randy yang masuk menjadi pilihan pelatih Kensuke pun berharap diberikan yang terbaik demi prestasi futsal Indonesia yang semakin maju.

Hemat Liburan ke Dufan Sampai Akhir Mei 2019, Syaratnya Cukup Pakai STNK Motor

"Kemarin kan sudah ada pemain yang dipanggil ada 32 nama, mungkin seleksi lagi dua minggu buat diperkecil lagi jadi 20 nama pemain," papar Randy.

"Baru disitu lanjut lagi jangka panjang."

"Seiring berjalannya TC diperkecil lagi skuadnya jadi 12 atau 15 pemain."

"Saya sih berharap yang terbaik saja untuk kebutuhan tim juga," tutur Randy. (Gisesya Ranggawari)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pelatih Timnas Futsal yakin Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2020

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved