Kalah Besar Lawan Arsenal, Garuda Select Optimis Bangkit

Barisan skuad Garuda Select sepakat untuk menjadikan hasil laga melawan Arsenal U-16 sebagai pengalaman dan pelajaran berharga dalam permainan.

Kalah Besar Lawan Arsenal, Garuda Select Optimis Bangkit
KOMPAS.COM/ERIS EKA JAYA
Skuad Garuda Select vs Arsenal U-16, di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Barisan skuad Garuda Select sepakat untuk menjadikan hasil laga melawan Arsenal U-16 sebagai pengalaman dan pelajaran berharga dalam permainan di lapangan hijau.

Sebelumnya, tim asuhan dari Des Walker tersebut harus mengakui keunggulan Arsenal U-16 dengan skor 2-7 pada laga latih tanding di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal pada Kamis (2/5/2019).

Nada-nada optimistis dan bangkit disampaikan pemain, dengan memetik pelajaran penting saat mengalami kekalahan dari Arsenal U-16.

Fakhri Husaini Komentari Penampilan Garuda Select Vs Arsenal: Anak-anak Sudah Memberikan Perlawanan

"Mungkin saya sih meskipun kami kalah 2-7 tetap bangga sama anak-anak (rekan setim)," kata gelandang Garuda Select, Brylian Aldama, saat dikunjungi Kompas.com di flat tempat mereka tinggal selama menjalani latihan di Birmingham, Inggris.

"Anak-anak berani passing, berani pegang bola, saya rasa permainan terbaik anak-anak di sini ialah saat lawan Arsenal," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh bek Garuda Select, Bagas Kaffa.

"Pelajaran sih, berharga banget, apalagi melawan tim sekelas Arsenal. Belajar dari situlah, semoga bisa lebih baik lagi, banyak peluang tidak jadi gol, belum harinya," ucapnya.

Sementara itu, kiper Garuda Select, Ernando Ari Sutaryadi, juga buka suara soal hasil melawan Arsenal saat gawangnya kebobolan tujuh kali oleh lawan.

"Lebih fokus lagi, organisasi pertahanannya, lebih kompak. Kurang di situ (teriak), saya lebih fokus ke bola, pasti saya lihat posisi, lebih mengerti posisi," ujarnya.

"Kami di sini belajar, jangan pikirnya menang dulu, Arsenal tiap minggu ketemu Chelsea Leicester, jadi kami belajar, berani main bawah," kata Nando.

Pemain Timnas Futsal Optimistis Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2020

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV.

Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini. Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Untuk laga terdekat, mereka akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Skuad Garuda Select Kompak Petik Pelajaran Saat Lawan Arsenal U-16"
Penulis : Eris Eka Jaya

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved