Romahurmuziy Ditangkap KPK

Sidang Praperadilan Kasus Romahurmuziy Digelar Hari Ini

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, akan menjalani sidang praperadilan yang digelar PN Jakarta Selatan, Senin ini.

Sidang Praperadilan Kasus Romahurmuziy Digelar Hari Ini
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umumm PPP Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romy keluar gedung KPK Jakarta memakain rompi tahanan usai diperiksa oleh penyidik, Sabtu (16/3/2019). Romahurmuziy ditahan oleh KPK usai ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan suap seleksi jabatan di Kementerian Agama. 

TRIBUNSOLO.COM - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, akan menjalani sidang praperadilan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).

"Hari ini jam 9, iya betul," kata Penasehat Hukum Romahurmuziy, Maqdir Ismail, saat dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Senin (6/5/2019).

Maqdir mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk sidang praperadilan.

Menurut dia, Romahurmuziy tidak akan hadir di sidang praperadilan hari ini.

"Enggak, enggak dateng," ujarnya.

Sebelumnya, sidang praperadilan Romahurmuziy ditunda karena KPK tak hadir dan meminta penundaan sidang.

Kasus Romahurmuziy: KPK Akan Periksa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Rabu Pekan Depan

"Sidang 22 April ditunda menjadi 6 Mei 2019 atau dua minggu ke depan. Memanggil lagi kepada termohon (KPK) dan pemohon pada 6 Mei," ujar Ketua Majelis Hakim, Agus Widodo, di PN Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Romahurmuziy mengajukan gugatan praperadilan seusai ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Jawa Timur.

Pengajuan praperadilan tersebut diketahui setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Ditunda, Hari Ini Sidang Praperadilan Romahurmuziy di PN Jaksel"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved